Penyanyi Cantik Ini Kuliah S2 Manajemen Pemasaran

Bagi Juwita kuliah S2 juga bukan hanya untuk sekadar gaya saja, tapi murni untuk mencapai cita citanya sebagai seorang dosen.

Penyanyi Cantik Ini Kuliah S2 Manajemen Pemasaran
istimewa
Juwita Angel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dangdut adalah genre musik yang bisa masuk ke segala kalangan. Semua orang bisa menikmatinya mulai dari yang kelas bawah hingga kalangan atas.

Namun masih ada juga yang memandang sebelah mata dan meremehkan sang penyanyinya. Suara minor yang kerap terdengar menyebut penyanyi dangdut cuma mementingkan suara dan goyangan tanpa topangan kemampuan akademik memadai.

Anggapan itu tidak benar seluruhnya. Pasalnya, masih banyak penyanyi dangdut yang berotak pintar bahkan bisa kuliah yang tinggi hingga mampu kuliah jenjang strata dua (magister) seperti penyanyi Banua, Juwita Angel.

Perempuan bernama lengkap Juwita Juraida ini rela manggung sambil kuliah program magister demi mengangkat derajat para penyanyi.

"Saya ingin orang berpikiran positif bahwa penyanyi dangdut itu, orangnya pun pintar-pintar. Tak sedikit lho yang sarjana," ucapnya, Sabtu (27/01/2018).

Bagi Juwita kuliah S2 juga bukan hanya untuk sekadar gaya saja, tapi murni untuk mencapai cita citanya sebagai seorang dosen.

"Sejak lama saya ingin jadi dosen. Salah satu syaratnya harus berpendidikan S2. Jadi, saya menyanyi sambil kuliah untuk mewujudkan cita-cita itu," tandasnya.

Guna mewujudkannya, Juwita kini kembali menyambung kuliah ke jenjang starata 2 di STIEI Indonesia Banjarmasin. Ia mengambil jurusan sesuai saat kulah S1.

"Saya juga alumni di sana dan kebetulan Jurusan Manajemen Pemasaran ada juga di situ. Jadi, aku tak perlu jauh-jauh ke luar daerah kuliah S2-nya," tutur Juwita.

Mengapa sangat ingin jadi dosen? Juwita menjelaskan karena dirinya suka berbicara di hadapan umum. Di kantor tempatnya kerja di perusahan otomotif, dirinya juga sering jadi pembicara saat meeting.

“Karenanya, saya ingin explore semua pengalaman itu berbagi kepada orang lain. Selain itu kalau jadi dosen waktu untuk anak kayaknya lebih banyak," ucap Juwita.

Selengkapnya baca di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (28/01/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help