Ekonomi dan Bisnis

Cukup Klik pasadenakalsel.com, Anda Bisa Dapatkan Aneka Produk Kreatif Pemuda Pedesaan Kalsel

Tidak sulit untuk menemukan produk-produk kreatif dari pemuda pedesaan di Kalsel, tinggal klik Pasadena Kalsel- Toko Online

Cukup Klik pasadenakalsel.com, Anda Bisa Dapatkan Aneka Produk Kreatif Pemuda Pedesaan Kalsel
istimewa
Launching Toko online dan minimarket Pasadena Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Tidak sulit untuk menemukan produk-produk kreatif dari pemuda pedesaan di Kalsel, tinggal klik Pasadena Kalsel- Toko Online Minimarket. Salah satunya produk unggulan adalah kain sasirangan.

Ketua Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara Kalsel, Sudirwo mengatakan, toko online pasadenakalsel.com ini diluncurkan awal 2018 tadi.

Toko online ini berisi produk-produk kreatif dari pemuda pedesaan, salah satunya sasirangan yang dikembangkan di kawasan pedesaan di Kabupaten Banjar.

Toko online ini akan menjadi pasar untuk produk lokal yang berasal dari Badan Usaha Milik Desa, pelaku usaha desa maupun UMKM yang sudah dibina.

Baca: Kisah Pemeran Video Lagu Banjar Kasih Putus Diluhuk Badangsanak, Sempat Dimandikan seperti Mayat

"Melalui toko online ini, pemasaran produk tentunya akan lebih terbuka tidak hanya bersifat lokal tapi juga mendunia," katanya, Minggu (28/1).

Pengembangan kain sasirarangan untuk pemuda pedesaan dibina oleh Pemilik Iwan Sasirangan, Achmad Iswanto.

Pemerintah Provinsi Kalsel mengapresiasi peluncuran toko online ini. Pengembangan usaha-usaha yang ada di desa-desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Baca: Keren, Tabalong Ethnic Festival Hadir di CFD Bundaran HI Jakarta

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalsel, Taufiq Sugiono mengatakan, keberadaan toko online ini untuk membantu pemerintah daerah dalam memeratakan pembangunan dan turut mensejahterakan masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan.

"Inilah kegiatan nyata yang dilakukan sebuah ormas, termasuk Parade Nusantara, selain sebagai pelopor dan inisiator UU Desa, namun memberikan program kerja yang langsung menyentuh kalangan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintahan," tambahnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved