Berita Kotabaru

Plt Kadis Binamarga Kotabaru Sebut Beberapa Paket Perbaikan Jalan Siap Dilelang, Apa Saja?

Masyarakat di wilayah kecamatan, khususnya daerah Kelumpang dan Pamukan bakal tak lagi risau oleh banyaknya kondisi jalan mengalami rusak

Plt Kadis Binamarga Kotabaru Sebut Beberapa Paket Perbaikan Jalan Siap Dilelang, Apa Saja?
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Plt Kepala Dinas Binamarga Suprapti Tri Astuti 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Masyarakat di wilayah kecamatan, khususnya daerah Kelumpang dan Pamukan bakal tak lagi risau oleh banyaknya kondisi jalan mengalami rusak berat, bahkan di antaranya ada tidak bisa dilalui kendaraan roda empat terlebih sepeda motor.

Kerisauan selama ini dialami masyarakatbl di wilayah daratan Pulau Kalimantan, itu menyusul janji pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru melakukan perbaikan jalan.

Bahkan seperti diketahui, tahun ini Pemkab Kotabaru telah mengalokasikan 50 persen lebih anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2018 atau sekitar Rp 400 miliar lebih.

Baca: Hasil Akhir Persebaya Vs Madura United - Skor 1-0, Persebaya ke 8 Besar Piala Presiden 2018

Baca: Hah! Lihat Wanita Ini, Kok Bisa ya Sampai Terperangkap di Antara Dua Dinding Sempit, Ternyata

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Suprapti Tri Astuti, mengatakan untuk rencana kegiatan fisik bersumber dari APBD sudah ada beberapa paket siap dilelangkan sebelum pebruari.

"Untuk DAK yang siap dilelangkan adalah DAK di bidang sumber daya air. Sedangkan DAK jalan masih menunggu revisi anggaran mendahului perubahan, karena menyesuaikan denvan hasil Konreg DAK di malang dan arahan dari bappenas," katanya, Minggu (28/1/2018).

Ia berharap mudah-mudahan minggu depan sudah didapatkan DPA yang telah dilakukan perubahan, sehingga pihaknya bisa segera melakukan lelang.

Hanya Suprapti, enggan memberikan komentar secara pasti wilayah yang lebih dulu akan dikerjakan. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved