Berita Kotabaru

Bupati Sayed Bongkar Pasang Pejabat Kecamatan, Posisi Kabid Jalan Masih Dikosongkan

pelantikan kali ini dilaksanakan di tiga kantor kecamatan oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Senin (29/1/2018).

Bupati Sayed Bongkar Pasang Pejabat Kecamatan, Posisi Kabid Jalan Masih Dikosongkan
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar saat melanti pejabat di lingkungan Pemkab Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Enam pejabat administrator dan tiga pengawas kecamatan dilantik. Namun sedikit berbeda, pelantikan kali ini dilaksanakan di tiga kantor kecamatan oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Senin (29/1/2018).

Adapun pejabat administrator yang dilantik yaitu H Matra sebelumya camat Kelumpang Hilir, kini menjabat sebagai sekretaris Satpol PP.

Kemudian Johanuddin jabatan lama Sekcam Pamukan Barat jabatan baru Camat Kelumpang Hilir.

Sementara Zainal Abidin jabatan lama Camat Pamukan Selatan jabatan baru Camat Kelumpang Hulu, Sumarno jabatan lama Sekcam Hampang dinaikan setingkat dengan jabatan sebagai Camat Hampang.

Baca: Serem, Bawa Pulang dan Jual Parang Temuan, Seorang Warga Gulinggang Kesurupan Dua Hari

Selanjutnya Nurhamdani jabatan lama Sekcam Sungai Durian jabatan baru Sekcam Pamukan Selatan. Sementara Hasbiyanta sebelumnya kepala bidang jalan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, mengisi jabatan Nurhamdani sebagai Sekcam Sungai Durian.

Sedangkan pejabat pengawas, Siti Raihan jabatan lama kepala sub Bagian umum dan kepegawaian pada Kecamatan Kelumpang Hulu jabatan baru Kepala seksi Pemerintahan pada Kecamatan Kelumpang Hulu.

Ariekh Gunawan jabatan lama pengadministrasian perijinan pada Kecamatan Kelumpang Hulu jabatan baru Kepala seksi ekonomi dan pembangunan pada Kecamatan Kelumpang Hulu.

Serta Syamsudin jabatan lama pengelola pemberdayaan masyarakat Kecamatan Kelumpang Hulu jabatan baru kepala sub Bagian umum dan kepegawaian Kecamatan Kelumpang Hulu.

Baca: Sahiduddin : Pencabutan Izin Akan Berdampak Buruk, Investor Akan Berpikir Berinvestasi di Kotabaru

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan pelantikan ini dilaksanakan untuk memberikan semangat baru dalam membangun wilayah Kecamatan.

"Penunjukan dan penetapan pejabat administrator dalam sebuah jabatan struktural merupakan penilaian dan kepercayaan dari atasan berdasarkan kompetensi pendidikan dan pengalaman serta loyalitas serta komitmen pejabat," katanya.

Karena itu ia berpesan, sebagai pimpinan di wilayah kecamatan tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal administrasi, tetapi juga harus peka dan mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

"Camat harus membaur dengan masyarakat, agar dapat menguasai kondisi wilayah sehingga tugas akan lebih mudah dilaksanakan," tegasnya. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved