Berita HSS

Dialog Ulama dan Pemkab HSS, Terungkap, Setiap Desa di Daha Utara Sudah Memiliki Musala

Kegiatan dialog pembangunan dan silaturahmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)

Dialog Ulama dan Pemkab HSS, Terungkap, Setiap Desa di Daha Utara Sudah Memiliki Musala
(Protokol dan kehumasan)
Kegiatan dialog pembangunan dan silaturahmi MUI HSS di Kecamatan Daha Utara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kegiatan dialog pembangunan dan silaturahmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan di Kecamatan Daha Utara, Senin, (29/1/2018).

Dialog pembangunan dan silaturahmi ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Daha Utara dan dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Ketua MUI HSS HM Riduan Baseri, Camat Daha Utara Lothvie Rahmanie.

Camat Daha Utara, Lothvie Rahmanie mengatakan Kecamatan Daha Utara terdiri atas sembilan belas desa, ada sepuluh masjid dan rata-rata setiap desa memiliki mushalla.

Dalam kesempatan tersebut, Lothvie Rahmanie juga mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang diberikan Pemerintah Kabupaten HSS pada kegiatan HSS Bershalawat. Fasilitas tersebut berupa beberapa buah bus untuk masyarakat yang mengikuti Acara HSS Bershalawat.

Baca: Dijemput Sore Pulang Pagi, Janda Cantik Meninggal Usai Berkencan dengan Kapolsek, Begini Kondisinya

Bupati HSS H Achmad Fikry menjelaskan untuk pembangunan di bidang keagamaan, Pemerintah Kabupaten HSS berencana meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di pesantren.

"Di Daha Utara ini banyak pesantren. Untuk peningkatan SDM, Insya Allah ke depannya santri-santri yang berprestasi akan disekolahkan," ujarnya.

Menurutnya sudah lama direncanakan, namun terkendala dengan peraturan yang berlaku dalam pengelolaan keuangan daerah. Untuk itulah perlu kerjasama antar semua pihak, bukan hanya ulama dan umara tapi juga dengan orang berpunya.

Ketua MUI Kabupaten HSS HM Riduan Baseri mengatakan sejak diberikan kepercayaan sebagai Ketua MUI, dirinya berkomitmen untuk berbuat semaksimal mungkin dalam berdakwah dan memajukan agama di HSS.

Baca: Ya Ampun, Siswi SMP Bikin Heboh Jalin Asmara dengan Direktur Sekolah, Reaksi Ibunya Mengejutkan!

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved