Bumi Antaluddin

Ribuan Warga HSS Lantunkan Selawat Bersama

Ribuan masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS) menghadiri dan melantunkan selawat bersama di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan

Ribuan Warga HSS Lantunkan Selawat Bersama
istimewa/Protokol dan kehumasan
Kegiatan HSS berselawat di Lapangan Lambung Mamgkurat, Kandangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Ribuan masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS) menghadiri dan melantunkan selawat bersama di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, HSS, Minggu, (28/1).

Kegiatan Hulu Sungai Selatan berselawat di Bumi Antaluddin ini dipimpin langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo.

Lantunan selawat bergema semenjak kegiatan ini digelar dari pukul 20.00 Wita hingga pukul 23.30 Wita.

Ribuan warga baik anak-anak, dewasa hingga orang tua melantunkan selawat secara bersama.

Masyarakat yang hadir tidak hanya dari Kabupaten HSS, namun juga dari kabupaten tetangga.

Mereka yang hadir mayoritas menggunakan pakaian putih sehingga membuat lapangan didominasi warna putih.

Pada kegiatan HSS berselawat ini juga menghadirkan Habib Ahmad Bin Abu Bakar Assegaf dan Habib Abu Bakar Bin Ali Bin Al-Kuttub Abu Bakar Assegaf dari Gresik.

Kegiatan HSS berselawat di Lapangan Lambung Mamgkurat, Kandangan

Kegiatan HSS berselawat di Lapangan Lambung Mamgkurat, Kandangan (istimewa/Protokol

dan kehumasan)

Masyarakat HSS begitu antusias mengikuti kegiatan HSS berselawat itu.

Mereka mengikuti rangkaian kegiatan sejak awal hingga akhir.

Pada kegiatan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HSS, Ketua MUI HSS HM Riduan Baseri, Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Guru Ahmad Syairazi.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengharapkan kegiatan HSS Berselawat mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Ahmad Bin Abu Bakar Assegaf yang hadir di tengah-tengah masyarakat HSS dan undangan lainnya.

Kegiatan HSS berselawat menjadi bingkai silaturahim dan merupakan wujud kecintaan kepada Allah SWT serta Rasulullah SAW.

Fikry juga mengharapkan kegiatan itu bisa memberikan manfaat yang besar bagi HSS sehingga bisa terwujud Kabupaten HSS yang Sejahtera, Agamis dan Produktif.

"Semoga kita bisa sejahtera dunia dan akhirat. Kami juga mohon doa restu dari para habaib dan ulama. Insya Allah, kegiatan HSS berselawat akan dilaksanakan dan ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang," tambahnya.

Habib Ahmad Bin Abu Bakar Assegaf dalam tausyiahnya menyatakan keimanan seseorang kepada Allah tak mungkin sempurna, kecuali orang tersebut juga mencintai Rasulullah SAW.

"Kalau mengaku cinta, tentunya kita harus patuh kepada Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam," kata Habib Ahmad.

Selain itu, Habib Ahmad Bin Abu Bakar Assegaf juga mengajak kepada semua yang hadir, agar mendidik anak-anaknya untuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW, kepada keluarga Rasulullah, serta cinta kepada Al-Qur'an.

"Anak merupakan anugerah dan nikmat dari Allah SWT, jika menjadi anak yang saleh dan shalehah. Didiklah anak dengan pendidikan yang baik sehingga mampu menjadi anak-anak atau generasi yang berilmu serta saleh dan salehah," pesannya. (*/aol)

Simak juga informasi HSS pada tautan berikut ini 

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help