Berita Kotabaru

ASN dan Honorer Setda Kotabaru Kaget Tiba-tiba Dites Urine Mendadak, Begini Hasilnya

Tidak ditemukan pegawai baik laki-laki atau perempuan terindikasi menggunakan narkoba atau mengonsumsi zat mengandung narkotika.

ASN dan Honorer Setda Kotabaru Kaget Tiba-tiba Dites Urine Mendadak, Begini Hasilnya
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
ASN dan Honorer Pemkab Kotabaru melakukan tes urine secara mendadak 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Sebanyak 175 pegawai terdiri dari aparatur sipin negara (ASN) dan honorer di lingkungan kantor sekretariat daerah (Setda) Kotabaru menjalani cek urine oleh Sat Res Narkoba Polres Kotabaru, Selasa (30/1/2018).

Alhasil pengecekan urine pegawai yang kali pertama dilaksanakan, tidak ditemukan pegawai baik laki-laki atau perempuan terindikasi menggunakan narkoba atau mengonsumsi zat mengandung narkotika.

Kasat Res Narkoba Polres Kotabaru AKP Margono mengungkapkan, tujuan dilaksanakan tes urine kerja sama pemerintah daerah salah satu upaya pencegahan dan penyalah gunaan narkoba.

Menurut Margono, kegiatan pencegahan dan penyalah gunaan narkoba selain dilakukan sosialisasi. Namun juga dilakukan dengan cara mengecek urine.

Baca: Inilah Tarif PSK Muda 19 Tahun yang Layani Empat Pria Dalam Semalam

Karena menurut dia, hasil survai di Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kotabaru, banyak pengguna narkoba 80 persennya adalah yang mengetahui bahayanya.

"Makanya selain sosialisasi kita aktif melakukan tes urine," ungkap Margobo.

Terlebih pengecekan urine hari ini,
sambung Margono, sehingga pihaknya bisa mengetahui ada atau tidaknya pemakai narkoba di lingkungan pemerintah daerah.

"Karena dari hasil survai tadi, mereka yang pemakai narkoba mereka orang yang tahu. Jadi arah kita orang yang punya pendidikan dulu yang kita tes," ungkapnya.

Sementara itu, Reni Puspita salah seorang pegawai Setda Kotabari diminta tanggapannya, menyambut baik dilaksanakan pengecekan urine oleh pemerintah daerah bekerja sama kepolisian.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved