Aturan Baru Taksi Online Berlaku 1 Februari, Sebelumnya Akan Dilakukan Ini

Budi kembali menegaskan bahwa aturan baru taksi online berlaku 1 Februari. “Tetap, tapi nanti akan ada operasi simpatik,” tambahnya.

Aturan Baru Taksi Online Berlaku 1 Februari, Sebelumnya Akan Dilakukan Ini
banjarmasinpost.co.id

BANJARMASINPOST.CO.ID - Budi kembali menegaskan bahwa aturan baru taksi online berlaku 1 Februari. “Tetap, tapi nanti akan ada operasi simpatik,” tambahnya.

Sebelumnya Menhub Budi Karya Sumadi melakukan diskusi dengan 15 perwakilan komunitas driver taksi online yang memprotes Permenhub 108.

“Kami mengerti ada perlu dialog. Tapi dari pembicaraan itu mengarah ke hal tertentu yang hemat saya layak dipertimbangkan dan bisa dibicarakan untuk cari jalan keluar,” ujarnya.

Baca: Selain Getar Goyang Ternyata Sex Toys Bersuara Juga Digemari!

Ada tiga poin yang mengemuka dalam dialog antara Menhub dengan 15 wakil pengemudi taksi online. Pertama, driver taksi online yang menolak aturan baru meminta adanya kepastian agar mereka tidak di-suspend oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

“Karenanya kami akan bersama mereka menemui Menkominfo untuk cari jalan keluar bagaimana agar mekanisme itu berlangsung lebih baik,” jelasnya.

Kedua, tatanan antara mereka dengan 3 aplikator. Para sopir taksi online meminta difasilitasi untuk bertemu.

Baca: Inilah Tarif PSK Muda 19 Tahun yang Layani Empat Pria Dalam Semalam

“Saya bersedia suatu waktu tertentu bertemu perwakilan mereka paling banyak 15 orang dan perwakilan aplikator dan kami selaku regulator,” ujar Budi.

Ketiga, lanjut Budi, ada keluhan dari mereka karena banyak driver taksi online yang memiliki keterbatasan uang untuk membuat SIM baru.
Sebagaimana diketahui, dalam aturan baru itu, driver taksi online diwajibkan menggunakan SIM A umum.

“(Mereka) ingin buat SIM yang harganya lebih ekonomis karenanya saya akan ajak kepolisian apakah kepada siapa nanti ditentukan supaya SIM bisa dibuat secara kolektif,” beber Budi.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help