Ekonomi dan Bisnis

Favorit di Semua Kelas, MPV Toyota Berikan Banyak Pilihan

Mobil MPV biasanya berkapasitas 7 tempat duduk. Premium MOV juga ada 7 tempat duduk dan ruang kabin lebih lega.

Favorit di Semua Kelas, MPV Toyota Berikan Banyak Pilihan
Stanly/Otomania
Ilustrasi - Toyota Avanza 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kendaraan multi guna atau disingkat MPV adalah klasifikasi mobil multi fungsi yang dapat digunakan sebagai pengangkut penumpang sekaligus kendaraan pembawa barang.

Surya Hidayat, Divisi Promosi dan Komunikasi Wira Toyota Banjarmasin, memaparkan, mobil MVP Toyota ada beberapa tipe dari low, medium, high dan premium MPV.

"Di kelas Low MPV ada Avanza, kemudian di kelas premium ada Innova, selanjutnya di kelas high ada Voxy, dan untuk kelas premium ada Alphard," jelasnya.

Untuk pasar mobil MPV di Kalimantan selatan, lanjut Surya, masih sangat tinggi. Terbukti dari market share dari tahun ke tahun mobil MPV masih jdi pilihan utama masyarakat.

Baca: Viral di YouTube, Pemuda ini Tahan Duduk dan Tersenyum 4 Jam ke Kamera, Warganet Bilang Dia Gila

Beberapa kelebihan yang dimiliki mobil MPV yaitu, pertama dapat dipakai di segala medan dan juga bisa memuat banyak penumpang, selain itu konsumsi bahan bakar irit juga jadi pertimbangan

Khusus kelas low MPV, Avanza masih menjadi favorit, karena selain fungsi tapi juga menjadi satu-satunya mobil low MPV yang menggunakan sistem penggerak roda belakang. Sistem ini sangat pas di gunakan untuk segala medan terutama medan di daerah k
Kalsel.

"Innova, Voxy dan Alphard juga sangat diminati untuk kalangan tertentu," tambahnya.

Mobil MPV sendiri biasanya berkapasitas 7 tempat duduk. Premium MOV juga ada 7 tempat duduk dengan ruang kabin lebih lega.

"Kisaran harga MPV mulai Rp170 jutaan untuk kelas low, sampai Rp1 miliaran untuk kelas premium," tandas Surya.

Sambungnya, MPV Toyota masih menjadi favorit di semua kelas, karena lebih ekonomis perawatannya serta bisa servis di mana saja dengan jaringan servis Toyota ada di mana mana. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved