Ekonomi dan Bisnis

Pemilik Honda Mobilio Resah Adanya Info Recall

Pemilik mobil Honda Mobilio di Banjarmasin, Usman resah begitu menerima kabar produk Honda yang satu ini recall.

Pemilik Honda Mobilio Resah Adanya Info Recall
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Ilustrasi - Honda mobilio 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Pemilik mobil Honda Mobilio di Banjarmasin, Usman resah begitu menerima kabar produk Honda yang satu ini recall. Dirinya membeli Honda Mobilio dipertengahan 2017 lalu di Trio Motor Km 7.

“Membeli Mobilio 2017, selama ini keluhan justru pada kaca setelah dipasang riben. Kalau untuk mesin dan pengereman tidak ada masalah, tetapi adanya berita recall jadi khawatir,” katanya, Selasa (30/1).

Dia mengharapkan, jika mobil yang dibelinya beberapa waktu lalu ada kendala, maka sebaiknya dari Honda memberitahukan dan melakukan penggantian secara cuma-cuma.

Sales Manager Honda Trio Banjarmasin, Bobby K mengatakan, kronologinya yakni seal pada master cylinder mengalami kerusakan sehingga memungkinkan cairan rem masuk ke dalam master power karena mengamibatkan rem tidak berfungsi.

Baca: Honda Resmi Recall Brio, Mobilio, BR-V, Jazz, Dan HR-V di Indonesia, Ternyata untuk Ini

“Jadi tindakanya adalah Honda Trio Motor Km 7 melaksanakan pemeriksaan atau pergantian part master cylinder dan master power jika ditemukan kelainan berdasarkan informasi dari Honda Jakarta Pusat,” katanya, Selasa (30/1/2018).

Pengerjaan sendiri bisa datang ke dealer Honda resmi yang ada di Banjarmasin. Untuk biaya sendiri semuanya free dalam pengerjaan dan pergantian part tersebut.

Sedangkan untuk biaya yang dikeluarkan untuk kampaye pud tersebut, pihaknya selaku dealer Honda belum bisa menyampaikan.

Baca: 2 LINK LIVE STREAMING Arema FC Vs Bhayangkara FC Malam Ini 19.30 WIB, Piala Presiden 2018

Adapun mobil yang direcall itu adalah Honda Mobilio tahun produksi 2014-2017, Honda Brio tahun produksi 2014-2017, Honda Jazz tahun produksi 2014-2017, Honda HR-V tahun produksi 2014-2017 dan Honda BR-V tahun produksi 2015-2017.

“Tetapi tidak semuanya masuk, selanjutnya akan kami cek dengan nomor rangka mobil tersebut,” tegasnya.

Dia menambahkan, untuk penjualan unit tidak berpengaruh justru masyarakat semakin yakin karena Honda selalu antisipasi sebelum terjadi apa-apa.(*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help