Berita Banjarmasin

Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru di Kalimantan, Tiket Mulai Rp 275 Ribu, Ini Rutenya

Maskapai penerbangan Nam Air yang merupakan anak perusahaan Sriwijaya Group membuka rute penerbangan baru PP.

Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru di Kalimantan, Tiket Mulai Rp 275 Ribu, Ini Rutenya
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Advisor to CEO Sriwijaya Air, Franky Gan dan jajaran Sriwijaya Air Group foto bersama dengan pengurus Asita Kalsel dan pengelola serta pemilik travel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Maskapai penerbangan Nam Air yang merupakan anak perusahaan Sriwijaya Group membuka rute penerbangan baru, yaitu Pangkalanbun- Sampit, Sampit-Banjarmasin, dan Banjarmasin-Kotabaru, semua pulang pergi. Rute tersebut masing-masing akan melayani satu kali setiap hari.

Advisor to CEO Sriwijaya Air, Franky Gan mengatakan, mengawali 2018 ini, Sriwijaya Group melalui Nam Air kembali membuka tiga rute baru di Kalimantan. Rute tersebut resmi beroperasional mulai 4 Februari 2018 dan akan dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600.

Dia juga mengatakan, pulau Kalimantan merupakan salah satu wilayah yang memiliki peranan penting dalam perkembangan transportasi udara Indonesia. Pertumbuhan ekonomi di Kalimantan bergerak dinamis, sehingga memicu lonjakan permintaan yang cukup tinggi.

Baca: Jadwal Indonesia Open 2018 Hari Kedua, Marcus/Kevin vs Denmark Di Laga Perdana

Adapun jadwal penerbangan Pangkalanbun-Sampit PP yakni berangkat dari Pangkalanbun pukul 07.55 Wib dan tiba di Sampit pukul 08.40 WIB. Rute sebaliknya dari Sampit berangkat pukul 13.30 Wib dan akan tiba kembali di Pangkalanbun pukul 14.15 Wib.

“Rute itu terkoneksi dengan penerbangan menuju Banjarmasin dan Kotabaru. Rute Sampit- Banjarmasin berangkat pukul 09.05 Wib dan tiba di Banjarmasin pukul 10.45 Wita, penerbangan sebaliknya dari Banjarmasin pukul 13.25 Wita dan tiba di Sampit pukul 13.05 Wib,” jelasnya.

Sedangkan untuk penerbangan rute baru, Banjarmasin-Kotabaru PP yaitu berangkat dari Banjarmasin pukul 11.15 Wita dan akan tiba di Kotabaru pukul 11.55 Wita. Penerbangan sebaliknya berangkat dari Kotabaru pukul 12.15 wita dan akan tiba di Banjarmasin pukul 12.55 wita.

“Harga tiket mulai dari Rp 275.000 untuk Banjarmasin-Kotabaru dan tiket Sampit-Banjarmasin mulai Rp 429.000,” imbuhnya.

Franky Gan menambahkan, Nam Air yang merupakan grup dari Sriwijaya juga akan membuka rute baru, Banjarmasin-Batulicin PP. Menggunakan pesawat berkapasitas 72 penumpang.

Baca: Cuaca Ekstrem, 4 Pesawat Batal Mendarat di Bandara Syamsudin Noor, 3 Pesawat Dialihkan ke Balikpapan

Distrik Manager Sriwijaya Air, Eri Soehaeri menambahkan, Sampit dan Kotabaru merupakan daerah penyangga ekonomi di Kalimantan. Ada koneksivitas mulai dari sosial, budaya dan ekonomi.

“Khan Kotabaru banyak obyek wisatanya, seperti Samber Gelap. Menjadi daya tarik wisatawan dengan didukung transportasi yang nyaman,” tambahnya, diamini Promotion Manager Sriwijaya Group, Ricco Andika.

Pembukaan rute baru itu disambut baik oleh pengurus Asita Kalsel. Sekretaris Asita Kalsel, Siti Aisyah mengatakan, pihaknya tentu bergembira adanya rute baru ini dan tentunya harga bisa bersaing. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved