Berita Tanahlaut

Angin Puting Beliung Rusak Atap Kios Ponsel Arul di Sungaijelai Tambangulang

Tiga pekerja memperbaiki atas kios Arul Ponsel di Jalan Nasional, Desa Sungaijelai, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut

Angin Puting Beliung Rusak Atap Kios Ponsel Arul di Sungaijelai Tambangulang
Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid
Tiga pekerja memperbaiki atas kios Arul Ponsel di Jalan Nasional, Desa Sungaijelai, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (31/1/2018) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tiga pekerja memperbaiki atas kios Arul Ponsel di Jalan Nasional, Desa Sungaijelai, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (31/1/2018) siang.

Itu karena atap jenis asbes rusak akibat tiupan angin kencang yang menimpa kios Arul Ponsel, Selasa (30/1/2018) sekitar pukul 20.00 Wita.

Saat itu wilayah Kabupaten Tanahlaut, dilanda hujan deras dan angin kencang. Suplai aliran listrik juga mengalami pemadaman malam itu.

Pemilik Arul Ponsel, Yadi mengaku malam itu puluhan lembar atap rumahnya rusak dan sebagian lagi terbang sekitar 10 meter.

Baca: Ngisi Baterai HP Gak Bingung Lagi! Kapuas Punya Stasiun Pengisian Listrik Umum

Beruntung tidak ada korban jiwa saat bencana angin kencang melanda kiosnya. Ia menduga angin kencang itu puting beliung.

"Hanya kios saya dan kios tetangga di dekat tugu patung Kijang Mas yang rusak. Kios di dekat tugu Kijang Mas itu karena pohon roboh menimpa atap kios," katanya.

Musibah angin puting beliung itu juga dialami warganet saat pulang dari Kapuas menuju Pelaihari. Irma Rosanti menulis di status halaman mefia sosial miliknya.

Irma saat itu dalam mobil bersama suaminya, dirinya merasa seram karena sepanjang perjalanan memasuki Lianganggang hingga tiba di rumahnya cuaca hujan dan angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanahlaut, HM Noor menegaskan cuaca ektrem masih melanda wilayah Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Babak 8 Besar Piala Presiden 2018 di Indosiar - Panasnya Persebaya Vs PSMS!

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tanahlaut belum mencabut status siaga bencana banjir. Hujan masih melanda dan diikuti angin puting beliung.

"Saya berharap warga di Tanahlaut tetap waspada. Silakan hubungi Posko BPBD terdekat," katanya.

Posko siaga BPBD Kabupaten Tanahlaut berada di Kecamatan Batibati, Kurau, Jorong, Takisung, Kintap dan Pelaihari.

"Jika terjadi angin puting beliung sebaiknya keluar rumah dan jangan mendekati pohon. Utamakan keselamatan jiwa dan keluarga," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved