Home »

Bisnis

» Mikro

Berita Banjarmasin

Harga Mobil Seken Honda yang Direcall Bakal Turun Sampai Rp 5 Jutaan

Informasi beberapa produk Honda yang recall langsung direspons pemilik showroom mobil bekas di Banjarmasin.

Harga Mobil Seken Honda yang Direcall Bakal Turun Sampai Rp 5 Jutaan
kompas.com
Ilustrasi - Pasar mobil bekas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Informasi beberapa produk Honda yang recall langsung direspons pemilik showroom mobil bekas di Banjarmasin. Dipastikan harga mobil Honda yang kena recall bakal turun.

Pemilik Showroom Dina Motor, H Arsyad mengatakan, pemberitahuan adanya recall pasti berimbas pada harga. Calon konsumen menanyakan unit seken yang dijual apakah termasuk yang kena recall ataukah tidak.

“Tapi bagi calon konsumen yang kritis biasanya menanyakan ke diler dengan memberitahukan nomor rangka, apakah masuk recall atau tidak. Wajar saja karena mau membeli,” katanya, Rabu (31/1).

Pasaran mobil Honda bekas yang termasuk dalam tahun pembuatan seperti yang diumumkan recall bisa turun antara Rp 5 jutaan, bahkan bisa saja lebih.

Baca: Honda Resmi Recall Brio, Mobilio, BR-V, Jazz, Dan HR-V di Indonesia, Ternyata untuk Ini

Adapun mobil yang direcall itu adalah Honda Mobilio tahun produksi 2014-2017, Honda Brio tahun produksi 2014-2017, Honda Jazz tahun produksi 2014-2017, Honda HR-V tahun produksi 2014-2017 dan Honda BR-V tahun produksi 2015-2017.

Senior Manager Trio Honda Motor Banjarmasin, Chanda Lauw mengatakan, recall ini dilakukan demi kepuasan pelanggan. Jadi sifatnya ini merupakan pencegahan.

“Pemeriksaan ataupun perbaikan dilakukan dalam dua jam di seluruh bengkel Honda di Indonesia,” katanya.

Dijelaskannya, jadi komponen tersebut memang ada potensi rusak, tapi bukan berarti rusak dan itu hanya dari vendor tertentu yang diganti, tidak semua.

Baca: Pemilik Honda Mobilio Resah Adanya Info Recall

Hanya yang terdata saja, pihaknya akan melakukan penggantian dengan yang baru dan free untuk penggantian sparepart tersebut.

“Pengguna Honda di Banjarmasin kami kampanyekan terus dan kami ingatkan betapa pentingnya langkah recall ini, demi kepuasan dan kenyamanan pelanggan,” tegasnya.

Ditambahkannya, soalanya ada beberapa konsumen yang merasa mobilnya tidak apa-apa dan aman saja. Kalau yang terdata tetap diharapkan diganti, mendatangi bengkel resmi Honda.(*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help