India Open 2018

Hasil India Open 2018 - Praveen/Melati Tumbangkan Peraih Perak Olimpiade 2016

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos dari babak pertama India Open 2018, Rabu (31/1/2018).

Hasil India Open 2018 - Praveen/Melati Tumbangkan Peraih Perak Olimpiade 2016
Instagram Bulutangkisri
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos dari babak pertama India Open 2018, Rabu (31/1/2018).

Bermain di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menumbangkan peraih perak Olimpiade 2016 Rio, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Wakil Indonesia tersebut merebut tiket ke babak berikutnya setelah memenangi persaingan alot yang berlangsung selama 51 menit.

Praveen/Melati sempat unggul pada awal gim pertama walaupun terus mendapat tekanan dari lawannya.

Sayang, pertahanan keduanya secara perlahan jebol setelah Chan/Goh justru berbalik memimpin pasca menyamakan keadaan untuk skor 7-7.

Baca: Hasil India Open 2018 - Cuma 23 Menit! Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke Babak Ke-2

Setelah tertinggal 8-11 pada interval pertama, Praveen/Melati gagal mengejar perolehan angka lawannya hingga gim pertama ditutup dengan keunggulan 12-21 bagi Chan/Goh.

Belajar dari kegagalan di gim pertama, Praveen/Melati mencoba untuk tidak kembali kecolongan.

Hasilnya pada gim kedua dan ketiga, pasangan Indonesia tersebut terus unggul dan tidak memberikan kesempatan bagi lawannya untuk melewati perolehan poin mereka.

Pada gim kedua, lima angka beruntun yang dicetak Chan/Goh sempat mendekati perolehan poin Praveen/Melati menjadi 14-12.

Beruntung pasangan yang baru diduetkan tersebut berhasil keluar dari tekanan untuk memaksakan pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

Setelah unggul 21-15 di gim kedua, Praveen/Melati berhasil melanjutkan hasil positif yang diraihnya untuk memastikan kemenangan.

Setelah unggul jauh 7-0, pasangan Indonesia secara konsisten mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Tambahan satu poin di penghujung laga membawa Praveen/Melati menang dengan skor akhir 12-21, 21-15, 21-15.

Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved