Saraba Kawa

Hebat, Akuntabilitas Kinerja Tabalong Raih Predikat B

Ini terbukti dari laporan hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah daerah yang dilakukan Kemenpan dan RB.

Hebat, Akuntabilitas Kinerja Tabalong Raih Predikat B
Humas Pemkab Tabalong
Bupati Tabalong H Anang Syakhfaini dan Sekda Tabalong H AM Sangadji memegang sertifikat didampini pejabat dari Pemkab Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Langkah Pemkab Tabalong untuk melakukan pembenahan dalam hal kinerja untuk tahun 2017, membuahkan hasil.

Ini terbukti dari laporan hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah daerah yang dilakukan Kemenpan dan RB.

Berdasarkan hasil tersebut Tabalong berhasil meraih predikat B atas prestasinya dalam akuntabilitas kinerja selama tahun 2017

Penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja ini digelar di di Nusa Dua Convention Center, Bali, Rabu (31/1/2018).

Dengan predikat ini, secara pribadi kabupaten Tabalong berhasil membuktikan diri mampu berbenah dan meningkatkan kinerja.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerima langsung penghargaan dari Menpan RB Asman Abnur
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerima langsung penghargaan dari Menpan RB Asman Abnur (Humas Pemkab Tabalong)

Pada tahun 2016 lalu Tabalong hanya mendapat nilai 52, 05 dengan predikat CC. Sedangkan tahun 2017 meningkat dengan mendapat nilai 61,09 dengan predikat B.

Menpan RB, Asman Abnur, menegaskan tidak ada lagi kabupaten kota di Indonesia yang meraih predikat CC.

Dirinya mentargetkan untuk yahun 2018 pencapaian harus bisa dengan predikat minimum B.

Terpisah, Kabaghumas Setda Kabupaten Tabalong Zahirsyah Manuar, membenarkan, Tabalong berhasil meraih predikat B dari Kemenpan atas prestasinya dalam akuntabilitas kinerja tahun 2017.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama kepala daerah lainnya yang menerima laporan hasil evaluasi kinerja dari Kemenpan RB
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama kepala daerah lainnya yang menerima laporan hasil evaluasi kinerja dari Kemenpan RB (Humas Pemkab Tabalong)

"Penyerahan hasil ini langsung dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan langsung diserahkan oleh Menpan RB Asman Abnur," katanya.

Bupati Tabalong menerima hasil ini bersama pemerintah kota dan kabupaten di wilayah dua untuk wilayah regional dua.

Untuk wilayah regional II kali ini diikuti oleh seluruh kabupaten kota di wilayah Kalimantan, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT dan Lampung. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help