BanjarmasinPost/

Komunitas Ini Rutin Main Tenis Meja Bugarkan Tubuh

Aktivitas rutin Dino dan kawan-kawan latihan olahraga pingpong tersebut bukan untuk mengejar prestasi, tapi sekadar mencari keringat.

Komunitas Ini Rutin Main Tenis Meja Bugarkan Tubuh
banjarmasin post group
Anggota Komunitas Kompeten asyik main tenis meja 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak pukul 16.00 Wita, Dino Sirajuddin, Irwan Affiadin, Muhammad Sidiq, Didin, beberapa orang lainnya asyik berolahraga, Selasa (30/1).

Mereka adalah bagian dari keluarga besar Komunitas Kelompok Masyarakat Peduli Tenis Meja (Kompeten). Kemarin sore mereka kompak dan penuh semangat bermain tenis meja di Gedung Tenis Meja Kompetem di Jalan Kayu Putih Gatot Subroto Timur III, Banjarmasin.

Aktivitas rutin Dino dan kawan-kawan latihan olahraga pingpong tersebut bukan untuk mengejar prestasi, tapi sekadar mencari keringat. Selain itu saligus menjalin silaturrahmi dengan para pehobi tenis meja di Banjarmasin.

"Rata-rata yang main tenis meja di sini usianya 50 tahun ke atas. Tak mungkin lagi kami mengejar prestasi. Mencari keringat supaya badan tetap bugar lah tujuannya, selain merekatkan persaudaraan," ucapnya, Rabu (31/01/2018).

Baca: Ayo Abadikan Gerhana Bulan Total, Begini Trik untuk Memotret Super Blue Blood Moon Gunakan Handphone

Baca: Cara Melaksanakan Sholat Khusuf atau Sholat Gerhana Sendirian Saat Terjadi Super Blue Blood Moon

Dino yang kini berusia 53 tahun mengatakan dirinya bergabung ke Kompeten hanya ingin menambah teman dan menjaga kebugaran tubuh saja.

"Soalnya ketika usia di atas kepala 50 tahun, tak boleh diam. Harus aktif bergerak untuk menjaga kebugaran tubuh," paparnya.

Dijelaskan dia, Komunitas Kompetem kadang diundang bermain tenis meja ke luar daerah seperti Kandangan (HSS), Barabai (HST), Marabahan (Batola), Martapura dan lain-lain.

"Kebetulan di daerah tersebut ada juga komunitas pencinta tenis meja. Jadi ya diajak bersiliturahmi sambil main pingpong," papar Dino.

Anggota Kompeten lainnya, Irawan Afiaddin, mengatakan yang bergabung ke komunitas berlatar belakang beragam. Ada yang berstatus pegawai pemerintah, wiraswasta, dan karyawan BUMN.

"Jumlah anggota Kompeten saat ini sekitar 100 orang dan kami rutin bermain tiap hari," tandas pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel ini.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (01/02/2018).

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help