Berita Hulu Sungai Selatan

Partai Ini Akhirnya Memenuhi Syarat

Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hulu Sungai Selatan (HSS) dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS

Partai Ini Akhirnya Memenuhi Syarat
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Ketua NasDem HSS Zainal Abidin saat menyerahkan berkas verifikasi ke ketua KPU HSS Imron Rosyadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hulu Sungai Selatan (HSS) dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS setelah dilakukan verifikasi faktual, Rabu (31/1/2018).

Verifikasi faktual yang dipimpin oleh ketua KPU HSS Imron Rosyadi ini langsung dilakukan di kantor sekretariat DPD NasDem HSS di Jalan Kelaka Indah Perumnas Hamalau Kecamatan Sungai Raya, HSS.

Kedatangan Imron Rosyadi disambut langsung Ketua DPD NasDem HSS Zainal Abidin beserta pengurus baik tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan.

Setelah dilakukan verifikasi faktual sekitar satu jam, Imron Rosyadi mengatakan bahwa partai NasDem HSS dinyatakan memenuhi syarat.

Baca: Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon, Parapsikolog Ini Bakar Kemenyan dan Siapkan Pocong

"Setelah dilakukan verifikasi baik terkait keberadaan kantor sekretariat kepengurusan, keterwakilan 30 persen pengurus perempuan dan pengecekan keanggotaan melalui sampling baik dengan kartu anggota dan KTP pengurus partai. Bisa disimpulkan bahwa partai NasDem HSS memenuhi syarat," bebernya.

Ketua DPD NasDem HSS Zainal Abidin mengaku bersyukur partainya dinyatakan memenuhi syarat setelah diverifikasi oleh KPU HSS.

Langkah selanjutnya pihaknya akan mempersiapkan kadernya untuk maju pada pileg 2019. Namun untuk 2018 pihak akan fokus memenangkan pasangan calon yang mereka usung.

"Untuk target pileg 2019 di HSS kita tidak muluk-muluk. Target kita enam kursi," Katanya.

Target itu disebutkannya realistis sebab saat ini pihaknya sudah memiliki lima kursi di DPRD HSS. Dua kursi untuk dapil satu, satu kursi di dapil dua dan dua kursi di dapil tiga.

"Target tambahan satu kursi kita prioritaskan untuk dapil dua yakni di wilayah Negara yang meliputi tiga kecamatan," lanjutnya

Pada pileg 2014, pihaknya menargetkan tiga kursi dan ternyata berhasil meraih lima kursi. Untuk itu, pihaknya akan berusaha sebaik mungkin agar target enam kursi pada pileg 2019 bisa terealisasi.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved