Berita Banjarbaru

Penghuni Rutan Dapat Siraman Rohani, Duduk Lesehan Bareng Ustad

Ustad Randi Saputra dalam rangka memberikan siraman Rohani kepada penghuni rutan Polsek Banjarbaru Kota, Rabu (31/1/2018).

Penghuni Rutan Dapat Siraman Rohani, Duduk Lesehan Bareng Ustad
Istimewa
Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Bripka M Yusuf mendampingi Ustad Randi Saputra dalam rangka memberikan siraman Rohani kepada penghuni rutan Polsek Banjarbaru Kota, Rabu (31/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Bripka M Yusuf mendampingi Ustad Randi Saputra dalam rangka memberikan siraman Rohani kepada penghuni rutan Polsek Banjarbaru Kota, Rabu (31/1/2018).

Selama menjalani proses hukuman, para penghuni rutan Polsek Banjarbaru Kota diberikan waktu untuk beribadah dan menerima bimbingan siraman rohani.

Bimbingan siraman rohani diberikan kepada para tahanan untuk menjaga hati dan jiwa tetap sejuk dan tetap tenang selama menjalani proses hukuman.

Kegiatan bimbingan rohani dipimpin oleh Ustad Randi Saputra dari Kota Banjarbaru, selama memberikan bimbingan rohani didampingi petugas jaga untuk melakukan pengamanan.

Adapun tema pada hari ini yakni sifat 20 agar selama manusia hidup selalu mejalankan kebajikan, menjalankan perintahnya dan menjauhi segala laranganya dan ber amal sedekah.

Baca: Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon, Parapsikolog Ini Bakar Kemenyan dan Siapkan Pocong

“Siraman rohani ini di berikan agar para tahanan mendapat hidayah oleh Allah SWT sehingga nanti bisa menjadi orang yang lebih taat dalam beribadah” mendapatkan ampunan dari Allah SWT serta tidak melakukan perbuatan yang di larang – NYA dengan melalui bertobat. Kemudian setelah keluar dan bebas menjalani hukuman bisa berubah menjadi lebih baik, “ ujar Ustad Randi.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purba Raharja melalui Ipda Bambang catur telah memerintahkan anggota untuk melakukan pengamanan ekstra. Sehingga kegiatan binroh terjadwal setiap hari rabu selalu di laksanakan di rumah tahanan Polsek Banjarbaru Kota.

"Harapannya agar para tahanan mendapat kebebasan untuk beribadah dan mendapat ketenangan hati dan fikiran sehingga tidak lupa kepada pencipta, serta memberi motivasi dan merubah diri menyesali tentang apa yang telah diperbuatnya," katanya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved