Berita Tanahlaut

Sejumlah Parpol Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif di Tanahlaut

Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Tanahlaut mulai mempersiapkan sekertariatnya menerima calon anggota legislatif

Sejumlah Parpol Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif di Tanahlaut
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Suasana hasil hitung cepat Kompas Calon Legislatif 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Tanahlaut mulai mempersiapkan sekertariatnya menerima calon anggota legislatif dari luar parpol.

Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tanahlaut, Atmari mengaku sudah ada intruksi dari pengurus pusat untuk membuka pendaftaran calon anggota DPRD Kabupaten Tanahlaut.

"Sejak saat ini sudah kami buka pendaftaran calon anggota legislatif. Dua jalur itu di internal partai dan tokoh diluar partai bersedia menjadi anggota partai Gerindra," katanya.

Menurut Atmari, syarat pendaftaran cukup mudah, hanya memiliki KTP elektronik produk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut, berpendidikan, bersedia menjadi anggota parpol," katanya.

Baca: LINK LIVE STREAMING RCTI Tottenham Hotspur Vs Manchester United Liga Inggris Malam Ini 03.00 WIB

Kuota penjaringan calon legislatif itu, memenuhi kursi di DPRD Tanahlaut yaitu 35 kursi di semua daersh pemilihan. Itu asumsi meraih sepuluh kursi.

"Asumsi itu pasti dengan perjuangan. Saat ini meriah lima kursi. Sebelumnya dua kursi. Pileg 2019 targetnya 10 kursi," ujar Atmari.

Dua parpol yang sedang persiapan penjaringan, Partai Golkar Kabupaten Tanahlaut dan Partai Nasdem Kabupaten Tanahlaut.

Ketua Partai Golkar Kabupaten Tanahlaut, Rahimullah mengaku sedang menyiapkan waktu penjaringan calon legislatif di internal partainya dan mendekati tokoh masyarakat di daerah pemilihan.

Rahimullah mengaku target perolehan kursi di DPRD Tanahlaut dinaikkan 100 persen, yaitu delapan kursi. Calon utama pengurus partai Golkar dan tokoh masyarakat terkenal.

"Pendaftaran gratis. Tujuannya berjuang bersama masyarakat. Punya potensi pasti direkrut. Saya siapkan calon legislatif di empat daerah pemilihan atau lima daerah pemilihan, kita siap," ujarnya.

Ketua Partai Nasdem Kabupaten Tanahlaut, Edy Porwanto mengaku penjaringan calon legislatif belum dibuka. Cuma targetnya 150 caleg untuk mengisi kuota kursi di daerah pemilihan.

"Syarat caleg partai Nasdem, cuma tiga saja, berintegritas, berani dan berkemampuan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved