Bumi Antaluddin

Senangnya, Ratusan Tenaga Kontrak Daerah Dapat SK dan BPJS Kesehatan, Ini Pesan Bupati

Sebanyak 217 orang tenaga kontrak daerah lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima surat

Senangnya, Ratusan Tenaga Kontrak Daerah Dapat SK dan BPJS Kesehatan, Ini Pesan Bupati
istimewa/Protokol dan Kehumasan
Bupati HSS H Achmad Fikry menyerahkan secara simbolis SK tenaga kontrak Dinkes HSS 

BANJARMASINPSOT.CO.ID, KANDANGAN - Sebanyak 217 orang tenaga kontrak daerah lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima surat keputusan (SK) tenaga kontrak kesehatan.

Penyerahan SK berlangsung di Pendopo Kabupaten, Senin, (29/1).
Bupati HSS H Achmad Fikry secara simbolis menyerahkan SK kepada perwakilan tenaga kontrak daerah.

Selain SK juga diserahkan secara simbolis penyerahan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan).

Tenaga kontrak yang menerima SK dan BPJS mulai dari dokter, tenaga medis, bidan, apotiker, rekam medis sampai tenaga kebersihan.

Penyerahan SK tenaga kontrak Pemkab HSS
Penyerahan SK tenaga kontrak Pemkab HSS (istimewa/Protokol dan Kehumasan)

Kepala Dinkes HSS, Siti Zainab berharap dengan diberikan SK itu dapat meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan kesehatan.

“SK yang diberikan kepada tenaga kontrak daerah ada 16 kategori yang sudah didaftarkan sebagai peserta jaminan kesehatan nasional,” katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry menjelaskan orang yang bekerja di bidang kesehatan dan bidang pendidikan tidak hanya sekadar bekerja, tetapi bekerja sekaligus ladang pengabdian.

Apa yang dilakukan adalah langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pelayanan tersebut bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Secara bertahap Dinas Kesehatan (Dinkes) berupaya menaikan insentif dan memberikan jaminan kesehatan. Sehingga patut disyukuri dengan wujud kesyukuran diikuti dengan bekerja dengan sungguh-sungguh dan maksimal,” ujarnya.

Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan, dukungan dan kerja sama para tenaga kontrak daerah yang sangat membantu kelancaran tugas kesehatan.

Sehingga progres kesehatan mengalami peningkatan cukup signifikan.

“Peningkatan yang dapat diukur seperti peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) dan usia harapan ibu sampai menurunnya angka kejadian luar biasa,” imbuhnya.

Fikry berpesan tenaga kontrak daerah Dinkes HSS dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berpola perilaku hidup sehat sampai menjaga lingkungan menjadi bersih dan sehat. (*/aol)

Simak pula informasi perkembangan Kabupaten HSS di tautan berikut ini

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help