Berita Hulu Sungai Tengah

Anggaran SPPD PNS Dikelola dengan Sistem Online, Sejumlah ASN Takut Ribet!

erobosan baru dilakukan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sejak 2018 ini, seluruh kegiatan perjalanan dinas aparat pemerintahan

Anggaran SPPD PNS Dikelola dengan Sistem Online, Sejumlah ASN Takut Ribet!
istimewa
Para PNS Pemkab HST saat menyimak sosiasliasi Sistem dan Aplikasi Teknologi Informasi secara online, khusus untuk Biaya Perjalanan DInas dan Klaim Bahan Bakar Minyak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Terobosan baru dilakukan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sejak 2018 ini, seluruh kegiatan perjalanan dinas aparat pemerintahan, menggunakan Sistem dan Aplikasi Teknologi Informasi secara online.

Begitu pula kebutuhan bahan bakar minyak (bbm) seperti premium, pertalite, pertamak, solar dan lainnya, dipusatkan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggunakan aplikasi secara online tersebut.

Kepala Bappelitbangda HST melalui Kabid Perencanaan Makro dan Pengendalian Bappelitbangda HST Rafinorrahman, Kamis (1/2/2018) menjelaskan, sistem dan aplikasi ini sangat mudah digunakan para pegawai.

Dirancang khusus oleh programmer di Pemkab.

Baca: Audah Curiga Dengar Suara Air Mendidih, Setelah Dicek Ternyata Mengejutkan

Namun, penggunaan pertama para pejabat SOPD mungin terasa berat, karena puluhan tahun ASN Pemkab HST terbiasa menggunakan cara manual.

“Untuk itu, para kepala SOPD masing-masing, nantinya dapat menugaskan salah satu ASN nya menjadi Administrator.

Administrator tersebut, dibekali ilmu pengetahuan secara rinci dan teknis tentang penggunaan sistem dan aplikasi ini sampai mereka benar-benar bisa menggunakan untuk membantu SOPD nya,” jelasnya.

Jika masih belum paham, kata Rafinorrahman, bisa langsung ke Bappelitbangda untuk belajar lagi, karena pihaknya selalu terbuka. Masalahnya, secepatnya system ini harus digunankan,” ujarnya.

Baca: Heboh Penampakan Awan Berlafaz Allah Saat Gerhana di Tabalong, Ini Kesaksian Warganet Setempat

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help