Berita Banjarbaru

Diangkat Sebagai Keluarga Besar, Bripka Macan Jalani Prosesi Adat dan Rela Rambutnya Dicukur

Sosok Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa Pulantan ini baru saja jalani ritual adat desa setempat.

Diangkat Sebagai Keluarga Besar, Bripka Macan Jalani Prosesi Adat dan Rela Rambutnya Dicukur
ist
Bripka Badrun Macan saat menjalani tradisi potong rambut di Desa Pulantan Aluh-aluh Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jadi hari bersejarah dirasakan Bripka Badrun Macan. Sosok Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa Pulantan ini baru saja jalani ritual adat desa setempat.

Pengalaman bersejarah bagi Bripka Macan tersebut karena adanya pengakuan pengangkatan dirinya sebagai keluarga besar masyarakat desa langsung dari tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tokoh agama Desa Pulantan tempat dia bertugas sebagai bhabinkamtibmas.

Acara yang dilaksanakan secara seremonial adat tersebut diawali dengan pembacaan doa doa, pencukuran sedikit rambut Bripka Macan dan ikrar sebagai keluarga besar desa.

"Kami angkat Bripka Macan sebagai keluarga kami dikarenakan selama dia menjalankan tugas di sini kami nilai baik dan mampu menyelesaikan segala permasalahan sosial yang terjadi di Pulantan, "ucap Tokoh ada Desa H Hasan.

Baca: Ngebet Ingin Punya Bayi, Ini Jawaban FDj Amel Alvi Saat Ditanya Soal Pengusaha Batu Bara Banua

Dikatakannya, Dan gagasan pengangkatan keluarga itu bukan hanya dari dia sebagai tokoh tokoh desa, akan tetapi telah mendapatkan restu dari seluruh warga di Desa Pulantan, tambahnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh Iptu HM Rojin membenarkan bahwa ada salah satu Bhabinkamtibmasnya telah diangkat sebagai keluarga besar di Desa Penugasannya.

"Dengan adanya penghormatan langsung dari warga terhadap Bripka Macan, saya mewakili Kapolres Banjarbaru mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada warga Desa Pulantan karena bukan hanya mempercayai kami sebagai petugas keamanan saja akan tetapi sudah menganggap Polri sebagai keluarga, " ucap Iptu Rojin. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved