Liga Inggris

Hasil MU Vs Tottenham - 2 Gol di Babak Pertama Tottenham Hotspur Kalahkan Manchester United

Christian Eriksen membawa timnya unggul terlebih dahulu pada detik ke-11 lalu digandakan oleh gol bunuh diri

Hasil MU Vs Tottenham -  2 Gol di Babak Pertama Tottenham Hotspur Kalahkan Manchester United
Christian Eriksen mencetak gol cepat saat Tottenham Hotspur menjamu Manchester United di Stadion Wemble, Rabu (31/1/2018).(AFP/Adrian Dennis) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Manchester United pada pertandingan pekan ke-25 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Wembley, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dini hari.

Dua gol kemenangan Tottenham atas Manchester United terjadi pada babak pertama.

Christian Eriksen membawa timnya unggul terlebih dahulu pada detik ke-11 lalu digandakan oleh gol bunuh diri Phil Jones (28').

Kekalahan dari Tottenham Hotspur membuat Manchester United kian berjarak dari Manchester City. Pasukan Jose Mourinho berada di peringkat kedua dengan 53 poin, tertinggal 15 angka dari Manchester City.

Sementara itu, Tottenham mantap di posisi kelima dengan 48 poin, unggul enam angka atas Arsenal yang merupakan rival satu daerahnya. Pasukan Mauricio Pochettino itu hanya berjarak dua poin dari Liverpool dan Chelsea di atasnya.

Pada pertandingan ini, Tottenham tampil lebih mendominasi, terutama di babak kedua, dengan total 53 persen penguasaan bola. Tottenham Hotspur juga mampu bermain efektif dengan menciptakan 21 peluang, enam di antaranya tepat sasaran, berbanding enam tembakan tim tamu.

Baca: Kini Gaji Mesut Oezil di Arsenal Menjadi Rp 6,6 Miliar Per Pekan

Laga baru berjalan 11 detik, Tottenham Hotspur sudah berhasil unggul. Berawal dari umpan jarak jauh Jan Vertonghen, bola berhasil ditanduk Harry Kane sebelum disambut Son Heung-min dan melepas tembakan.

Tembakan itu berhasil diblok Chris Smalling, tetapi bola muntah mengarah ke posisi Eriksen yang berdiri bebas di depan gawang Manchester United. Dia pun sukses menaklukkan kiper David De Gea dengan sebuah tembakan ke tiang jauh.

Gol tersebut merupakan yang tercepat yang pernah dirasakan Manchester United di ajang Premier League.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help