Hasil Liga Inggris - Manchester City Makin Mantap di Puncak Klasemen Usai Tekuk WBA

Menghadapi West Brom, Manchester City memegang kendali permainan dengan 80 persen penguasaan bola

Hasil Liga Inggris - Manchester City Makin Mantap di Puncak Klasemen Usai Tekuk WBA
Kevin De Bruyne mendapat instruksi dari Pep Guardiola pada sela-sela pertandingan Manchester City vs West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Rabu (31/1/2018).(AFP/Lindsey Parnaby) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANCHESTER -  Manchester City mantap di puncak klasemen Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Hingga pertandingan pekan ke-25 rampung, The Citizens yang dilatih Pep Guardiola unggul 15 poin atas rival terdekatnya, Manchester United (MU). 

Manchester City menang 3-0 saat menjamu West Bromwich Albion (WBA) di Stadion Etihad, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dini hari WIB. Tiga gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Fernandinho (19'), Kevin De Bruyne (68'), dan Sergio Aguero (89'). 

Dengan hasil ini, Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan 68 poin. Mereka unggul 15 poin atas Manchester United di posisi kedua yang pada saat bersamaan kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur. 

Menghadapi West Brom, Manchester City memegang kendali permainan dengan 80 persen penguasaan bola. Namun, mereka hanya bisa mencetak satu gol pada babak pertama melalui Fernandinho. 

Menerima umpan Kevin De Bruyne, Fernandinho menusuk ke kotak penalti lawan dan melesakkan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Ben Foster. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Baca: Hasil Liga Inggris - Bournemouth Tekuk Chelsea 3-0 di Kandangnya

West Brom tak sekali pun mencatatkan tembakan, baik melenceng ataupun tepat sasaran, sepanjang babak pertama. Praktis, barisan pertahanan Man City tak mendapat kesulitan. 

Setelah tiga kali membuang peluang emas pada awal babak kedua, kali ini De Bruyne sukses menjebol gawang West Brom. Bekerja sama dengan Sterling, eks pemain Chelsea itu mengubah skor pada menit ke-68. 

Hingga menit ke-75, Manchester City masih mengendalikan jalannya pertandingan. De Bruyne dkk masih belum menerima satu pun tembakan dari para pemain-pemain The Baggies.

Satu-satunya tembakan ke arah gawang Man City dibuat oleh pemain anyar West Brom, Daniel Sturridge pada menit ke-88.  Namun, tendangan Sturridge masih melenceng tipis.

Baca: Kini Gaji Mesut Oezil di Arsenal Menjadi Rp 6,6 Miliar Per Pekan

Justru Man City yang berhasil memperlebar jarak dari serangan balik. Penyerang sekaligus top scorer sepanjang masa Man City, Sergio Aguero, berhasil menceploskan bola ke gawang West Brom pada menit-89.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help