Kisah Jalur Tengkorat di Tanahlaut

Korban Luka dan Tewas Terus Berjatuhan, Kawasan Pabahanan di Tanahlaut Ini Disebut Jalur Tengkorak

Kawasan jalan nasional atau jalan Ahmad Yani di kawasan Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, disebut Jalur Tengkorak.

Korban Luka dan Tewas Terus Berjatuhan, Kawasan Pabahanan di Tanahlaut Ini Disebut Jalur Tengkorak
Banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Dua petugas Satlantas Polres Tanahlaut mengatur penggunaan jalan dari arah Banjarmasin yang melintas di kawasan Kelurahan Pabahanan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kawasan jalan nasional atau jalan Ahmad Yani di kawasan Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, disebut Jalur Tengkorak.

Lurah Pabahanan, Wisnu Kuntarto mengakui sebutan jalur tengkorak itu termasuk jalan di depan Kantor Kelurahan Pabahanan.

Sebutan jalur tengkorak itu tidaklah berlebihan. Tentu ada alasannya, pria akrab disapa Wisnu itu menyebut demikian.

Sebab tidak sedikit nyawa yang melayang di Jalan Nasional yang masuk dalam wilayah Kelurahan Pabahanan.

Itu diakui Wisnu, akibat kondisi jalannya berjatuhan korban kecelakaan lalulintas. Apakah meninggal dunia, luka berat hingga luka ringan.

Baca: Warga Pukul Kentongan dan Ungsikan Wanita Hamil Saat Gerhana untuk Usir Raksasa Pemakan Bulan

Terkini, jalan itu saksi bisu tewasnya istri kepala desa non aktif di Desa Kandangan Baru, bernama Siti Aisyah. Ia tergelincir dari kendaraan roda dua yang dikendarainya.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi, Minggu (14/1/2018) sekitar pukul 15.30 Wita. Kondisi jalan saat itu basah usai didera hujan deras.

Korban dari rumah orangtuanya di Kabupaten Banjar menuju Desa Kandangan Baru Kecamatan Panyipatan.

Diduga terlindas truk trailer jenis fuso tak bermuatan yang searah menuju Pelaihari. Sopir trailer itu memilih tak berhenti menolong korban dan kabur menuju Polres Tanahlaut menyerahkan diri.

Korban meninggal dunia di tempat peristiwa. Jasadnya dievakuasi di kamar jenazah RSUD Hadji Boejasin untuk divisum. Korban mengalami luka dan pendarahan di bagian kepalanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved