Berita Balangan

Polsek Lampihong ‪Datangi Pelajar SMPN 1 Lampihong untuk Sampaikan Persoalan Krusial Ini

Kapolsek juga memaparkan sosialisasi mengenai berbagai macam kenakalan remaja yang terjadi dan berkembang dewasa ini.

Polsek Lampihong ‪Datangi Pelajar SMPN 1 Lampihong untuk Sampaikan Persoalan Krusial Ini
ist
Polsek Lampihong mengadakan kegiatan sosialisasi Narkoba dan kenakalan remaja tingkat SLTP- SLTA, bertempat di SMPN 1 Lampihong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -Untuk meningkatkan kesadaran siswa akan bahaya narkoba dan makin maraknya tindak kenakalan remaja, Polsek Lampihong mengadakan kegiatan sosialisasi Narkoba dan kenakalan remaja tingkat SLTP/ SLTA, bertempat di SMPN 1 Lampihong.

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lampihong, Ipda Krismianto serta beberapa anggota Polsek Lampihong dari Unit Pembinaan Masyarakat /Binmas.

Dalam kesempatan Ipda Krismianto menyampaikan pesan dan amanahnya agar siswa selalu mawas diri dengan berbagai permasalahan yang menghinggapi remaja dan pelajar di zaman sekarang ini, terutama narkoba dan kenakalan remaja karena narkoba sudah sangat merajalela.

"Para remaja terutama pelajar sangat rentan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Untuk itu diperlukan kerjasama dari semua pihak," ujarnya.

Baca: Warga Pukul Kentongan dan Ungsikan Wanita Hamil Saat Gerhana untuk Usir Raksasa Pemakan Bulan

Selain permasalahan narkoba, Kapolsek juga memaparkan sosialisasi mengenai berbagai macam kenakalan remaja yang terjadi dan berkembang dewasa ini.

Selain itu juga disosialisaikan tentang UU No 35 Tahun 2009dan UU No. 36 Tahun 2009 tentang narkoba dan psikotropika serta berbagai cara penanggulangan dan pencegahan kenakalan remaja.

Hairuddin, selaku Kepala SMPN 1 Lampihong, Kamis (1/2/2018)  mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian, terutama kepolisian sektor Lampihong sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal peredaran, dan penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat meresahkan, terutama di kalangan pelajar dan remaja.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga akan mengenalkan siswa lebih dekat dengan lembaga penegak hukum dan ketertiban dalam hal ini Kepolisian negara Republik Indonesia (POLRI). Semoga kegiatan ini terus bisa dilaksanakan dan dilanjutkan dengan bentuk kegiatan yang lain," pungkasnya. (*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved