Kesehatan

Sekarang Kuliner Boming, Begini Saran Ahli Gizi untuk Ibu-ibu di Zaman Now

Bagaimana harus cerdas, diperoleh sering dan sadar menghadiri penyuluhan, mau menerima kunjungan tenaga kesehatan saat kunjungan

Sekarang Kuliner Boming, Begini Saran Ahli Gizi untuk Ibu-ibu di Zaman Now
Istimewa
Ahli Gizi,Wahyu Hardi Prasetiyo SSTG MPH RD 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Assalamualaikum Bu Devi,,, dari mana? Pulang belanja Bu, jawab Bu Caterin. Mborong nih Bu?..(tanya Bu Caterin). Ng juga jawab Bu Devi, cukup lah bahan untuk besok.

"Begitu pembicaraan para ibu yang biasa kita dengar di masyarakat," kata ahli gizi di Kalsel, Wahyu Hardi Prasetiyo SSTG MPH RD.

Seyogyanya, kata dia, dari dulu dan zaman now, seorang ibu dituntut cerdas dalam menyediakan makanan sehat untuk keluarga.

Bagaimana harus cerdas, diperoleh sering dan sadar menghadiri penyuluhan, mau menerima kunjungan tenaga kesehatan saat kunjungan ke rumah dalam upaya edukasi keluarga.

Baca: Audah Curiga Dengar Suara Air Mendidih, Setelah Dicek Ternyata Mengejutkan

Baca: Heboh Penampakan Awan Berlafaz Allah Saat Gerhana di Tabalong, Ini Kesaksian Warganet Setempat

Baca: Jangan Anggap Enteng Terong yang Satu Ini, Khasiatnya Bisa Cegah Kanker!

"Tapi jika program ini berjalan rutin bagus sekali, untuk membangun tahapan meningkatkan kecerdasan ibu dalam pengetahuan gizi dasar," kata Dietetisien di RSUD Ulin Banjarmasin ini.

Yaitu, jelas Wahyu Hardi Prasetiyo, mampu menyediakan makanan gizi seimbang, sehat dan aman, tentunya ditunjang pengetahuan lain seperti kebersihan lingkungan.

Menurut dia, deorang ibu mampu menerima, mengelola keuangan untuk menyediakan makanan untuk keluarga agar sehat dimulai dari keluarga, makan bergizi seimbang, jika punya balita wajib ke Posyandu, imunisasi harus langkap, saat hamil wajib kontrol,

Halaman
12
Penulis: Ernawati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help