Berita Hulu Sungai Selatan

3 Parpol Baru Memenuhi Syarat di HSS, 1 Parpol Lama Harus Perbaikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah melakukan verifikasi faktual.

3 Parpol Baru Memenuhi Syarat di HSS, 1 Parpol Lama Harus Perbaikan
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Ketua KPU HSS Imron Rosyadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah melakukan verifikasi faktual. Dari 15 partai politik (Parpol) hanya satu parpol yang belum memenuhi syarat.

Satu parpol belum memenuhi syarat merupakan parpol lama dari 12 Parpol lama lainnya yang sudah diverifikasi sejak 30 Januari hingga 1 Februari. Sementara parpol baru dinyatakan memenuhi syarat.

Ketua KPU HSS Imron Rosyadi mengatakan dari 15 parpol yang diverifikasi hanya satu parpol yang belum memenuhi syarat.

"14 parpol sudah memenuhi syarat. Satu Parpol yang belum memenuhi syarat yakni partai Hanura," katanya, Jumat (2/2/2018).

Baca: Link Live Streaming India Open 2018 : Marcus/Kevin Buka Laga Wakil Indonesia di Perempatfinal

Partai Hanura masih ditunggu masa perbaikan pada 3-5 Februari dan akan dilakukan verifikasi hasil perbaikan pada 6 Februari.

Belum memenuhi syarat partai Hanura terkait dengan belum bisa menghadirkan sekretaris dan sebaran keanggotaan belum mencapai 50%.

Untuk peserta pileg 2019 di Kabupaten HSS ada 15 parpol yang terbagi atas 12 parpol lama dan tiga parpol baru.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di RCTI dan MNC TV Pekan 26 - Liverpool Vs Tottenham!

Setelah dilakukan verifikasi tiga hari, tiga parpol baru yakni Perindo, Berkarya dan Garuda dinyatakan memenuhi syarat. Demikian juga 11 parpol lama yakni PKS, Golkar, NasDem, PDIP, Demokrat, Gerindra, PKB, PKPI, PPP, PBB, PAN.

Sekadar diketahui, pada Selasa (30/1/2018) belum ada parpol yang diverifikasi. Selanjutnya pada Rabu (31/1/2018) ada lima parpol diverifikasi faktual yaitu PDIP, PKS, PKB, Demokrat dan Nasdem.

Pada Kamis (1/2/2018), ada 10 parpol yang diverifikasi yaitu Hanura, Gerindra, Golkar, PKPI, PPP, PBB, PAN, Berkarya, Perindo dan Garuda.

Ketua DPD Nasdem HSS, Zainal Abidin mengaku bersyukur partai dipimpinnya dinyatakan sudah memenuhi syarat. Langkah selanjutnya pihaknya akan mempersiapkan para kadernya untuk maju di Pemilu 2019 nanti.

"Target kita tidak muluk-muluk di 2019 nanti, kami menargetkan enam kursi kalau lebih tentu kami bersyukur,” katanya.

Target enam kursi yang dicanangkan disebutkannya cukup realistis mengingat saat ini pihaknya sudah memiliki lima kursi yang tersebar di tiga dapil. Dua kursi di dapil satu, satu kursi di dapil dua dan dua kursi di dapil tiga.

"Satu kursi kita targetkan di wilayah dapil dua yakni di wilayah Nagara. Supaya target tercapai kita akan berusaha semaksimal mungkin pada pileg 2019 bisa meraih enam kursi,"" bebernya.

Ketua DPD Golkar HSS, HM Kusasi mengatakan akan mempersiapkan tim penjaringan untuk pemenangan Pileg 2019.

Pihaknya menargetkan bisa meraih kursi sebanyak banyaknya pada pileg 2019.

"Target kita diatas lima kursi yang sudah ada saat ini. Dari hasil pileg pada tiga periode terakhir, Partai Golkar HSS terus menunjukkan peningkatan perolehan kursi di DPRD HSS," katanya.

Saat ini Golkar HSS memiliki lima kursi terdiri dari dua kursi di dapil satu, dua kursi di dapil dua dan satu kursi di dapil tiga.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help