Berita HSU

Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme, Ipda Herry Kunjungi Tokoh Agama di Amuntai Selatan

H Samson merupakan salah satu tokoh muhammadiyah di Amuntai Selatan, yang ditemui langsung oleh Kapolsek Amuntai Selatan

Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme, Ipda Herry Kunjungi Tokoh Agama di Amuntai Selatan
ist
Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Herry Saputra bersilaturahmi ke kediaman H Samson yang merupakan salah satu tokoh muhammadiyah di Amuntai Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Silaturahmi antara anggota kepolisian dengan Tokoh Agama terus dijalin dengan baik, secara berkala melakukan kunjungan untuk saling bertukar pikiran mengenai kondisi di lingkungan masing masing.

Seperti yang dilakukan Polsek Amuntai Selatan yang mengunjungi salah satu tokoh agama di Desa Mamar Rt 01 Kecamatan Amuntai Selatan.

H Samson merupakan salah satu tokoh muhammadiyah di Amuntai Selatan, yang ditemui langsung oleh Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Herry Saputra. Dan kedatangan anggota kepolisian juga disambut baik oleh H Samson.

Organisasi Islam Muhammadiyah bersama sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) sama sama memiliki tujuan untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karenanya peran dari tokoh agama di masyarakat sangatlah berpengaruh terhadap paham dan pemikiran masyarakat.

Baca: NEWSVIDEO: Pencuri Sarang Burung Walet Jaro Dihadiahi Timas Panas Saat Beraksi

"Seluruh pihak kami ajak untuk bekerjasama dalam memerangi adanya paham radikalisme dan terorisme yang juga jelas dilarang oleh hukum agama, dengan memberikan pembekalan agama yang baik kepada masyarakat maka dihatapkan warga tidak dengan mudah menerima paham radikalisme melalui media apapun," ujarnya.

Terlebih saat ini dengan canggihnya komunikasi melalui internet maka perlu adanya kewaspadaan terhadap paham radikalisme yang dapat merusak dan memecah belah persatuan. Diharapkan tokoh agama juga selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga keamanaan dan ketertiban yang juga diwajibkan oleh agama.

Dengan kerjasama antara pihak kepolisian dan tokoh agama bisa semakin erat untuk mewujudkan lingkungan yang agamis, aman dan taat hukum. Ipda Herry dalam kunjungannya juga didampingi oleh Kanit Prov Amtsel Aiptu M. Hatta, Kanit Reskrim Amtsel Bripka Riduan Arifin, Kanit Binmas Amtsel Brig Sugeng dan Babinsa Koramil Amtsel Kopral Mukhyar.

Baca: NEWSVIDEO : Fantastis, Gelar Operasi Selama 12 Hari Polres Tabalong Bekuk 6 Pelaku Curanmor

Dalam kesempatan itu tokoh agama H Samson menyambut baik kedatangan Kapolsek dan Rombongan. Dan mengatakan antara Muhammadiah dan NU menjalin silaturrahmi dengan baik meskipun terdapat perbedaan pendapat tapi tidak dipermasalahkan.

"Kami jelas akan mendukung dengan upaya menciptakan lingkungan yang aman dan taat hukum, karena sebagai muslim yang taat pun mencintai kedamaian," ujarnya. (*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved