Kriminalitas Tanahbumbu

Gara-gara Simpan Barang Ini, Warga Simpangempat Diringkus Polisi

Satu lagi pria yang diduga sebagai bandar narkotika jenis sabu diringkus jajaran Satuan Narkoba Polres Tanahbumbu.

Gara-gara Simpan Barang Ini, Warga Simpangempat Diringkus Polisi
Istimewa
Abdul Jalaludin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Satu lagi pria yang diduga sebagai bandar narkotika jenis sabu diringkus jajaran Satuan Narkoba Polres Tanahbumbu.

Pasalnya, pria yang sudah menjadi terget tersebut akhirnya bisa diringkus. Bahkan barang bukti yang disitu juga cukup lumayan dibandingkan pengedar biasanya.

Setidaknya barang bukti berupa narkotika jenis sabu ditemukan di rumah pelaku seberat 1,5 gram. Itu lah yang membuat pelaku harus digelandang ke Mapolres untuk proses lebih lanjut.

Adalah Abdul Jalaludin alias Jalal (36) warga Jalan Pelabuhan Speed Rt 5 Rw 2 Desa. Sejahtera Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu. Kini pria tersebut sudah mendekam di dalam sel jeruji besi milik Polres Tanbu.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di RCTI dan MNC TV Pekan 26 - Liverpool Vs Tottenham!

Jalal ditangkap di rumahnya pada Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 17.00 wita. Pasalnya pelaku usai bertransaksi dengan pembelinya dan polisi yang sudah mengincar pelaku kemudian melakukan penggerebekan di rumah pelaku.

Jalal sempat terkejut namun tak bisa berkata apa-apa lagi setelah mengetahui yang datang ke rumahnya adalah polisi. Saat itu pula penggeledahan dilakukan dan polisi menemukan satu paket sabu-sabu dan plastik klip.

Baca: Link Live Streaming India Open 2018 : Marcus/Kevin Buka Laga Wakil Indonesia di Perempatfinal

Menurut Kasat Narkoba Polres Tanahbumbu Iptu Sunardi didampingi kanitnya Bripka Muhdianor, Jumat (2/1/2018) mengatakan penangkapan terhadap pelaku sebenarnya juga sudah diintai. Bahkan pengintaian dan penyelidikan terhadap pelaku sudah dilakukan selama sepekan lebih.

"Dari rumah pelaku, kami menyita satu paket sabu dengan berat 1,5 gram, plastik klip dan HP yang digunakan untuk transaksi jual beli sabu-sabu," katanya.

Pelaku langsung digelandang ke Mapolres untuk proses lebih lanjut karena diduga keras menjual atau mengedarkan, memiliki atau menguasai narkotika. Sehingga pelaku juga bisa dikatakan sebagai bandar.

"Pelaku saat ini sudah ditahan dan kami juga masih melakukan pengembangan terhadap pelaku terkait asal muasal barang itu diambil," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help