Kriminalitas Kotabaru

Lho Kok Pelaku Penggembosan Ban Tidak Ditahan, Ini Penjelasan Kasat Reskrim

Keresahan warga Pulaulaut Utara oleh aksi teror penusukan ban sepeda motor yang di parkir di halaman rumah terungkap.

Lho Kok Pelaku Penggembosan Ban Tidak Ditahan, Ini Penjelasan Kasat Reskrim
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Salah satu motor korban penusukan yang terduga pelakunya mengalami defresi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Keresahan warga Pulaulaut Utara oleh aksi teror penusukan ban sepeda motor yang di parkir di halaman rumah terungkap. Terduga pelaku telah diamankan setelah sebelumnya ditangkap warga, Rabu (31/1/2018) malam.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Suria Miftah Irawan SIK, Jumat (2/2/2018), membenarkan pihaknya mengamankan Ahmad Rijali (36), terduga pelaku.

Menurut Suria, pelaku diamankan berdasarkan kesamaan rekaman CCTV (Closed Circuit Television). Selain dikuatkan dengan pengakuan keluarga terkait kesamaan terduga pelaku yang terekam di CCTV tersebut.

Pelaku tidak bisa dilakukan penahanan disebabkan karena mengalami gangguan jiwa (defresi). Namun dalam hal ini pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kotabaru.

Baca: Link Live Streaming India Open 2018 : Marcus/Kevin Buka Laga Wakil Indonesia di Perempatfinal

"Polres terus berkoordinasi dengan dinas sosial untuk penanganan lebih lanjut. Anggota juga terus melakukan pengawasan," katanya.

Selain itu, terduga pelaku sudah diserahkan ke pihak keluarga dan berjanji melakukan pengawasan terhadap pelaku berdasar surat perjanjian dibuat keluarga.

Sementara tidak diketahui pasti motif penusukan ban dilakukan terduga pelaku, karena terduga pelaku mengalami defresi tidak mengakui saat diminta keterangan oleh penyidik.

Sebelumnya diberitakan, warga Pulaulau Utara resah teror penusukan ban sepeda motor terjadi di beberapa lokasi. Antara lain Desa Batuah, Kompleks Rumah 10 Kotabaru.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di RCTI dan MNC TV Pekan 26 - Liverpool Vs Tottenham!

Membuat resah warga karena penusukan tidak tanggung. Pelaku tidak hanya menusuk bagian depan dan belakang, tapi satu ban empat sampai lima tusukan.

Tidak bisa ditambal warga pun terpaksa mengganti ban dalam dengan yang baru.

Sekadar diketahui, penusukan ban dalam sepeda motor pernah terjadi beberapa bulan lalu. Pelaku juga berhasil diamankan.

Namun, pelaku juga mengalami 'kekurangan', sempat oleh pihal keluarga di bawa ke rumah sakit Sambang Lihum, Banjarmasin. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help