Kriminalitas Tabalong

Satreskrim Polres Tabalong Kejar Pelaku ke Wilayah Tangerang, Mobil Curian Dibawa Pakai Kapal

Petugas yang dipimpin Kasatreskrim Polres Tabalong AKP Mars Suryo Kartiko, terpaksa melakukan pencarian hingga ke pulau Jawa.

Satreskrim Polres Tabalong Kejar Pelaku ke Wilayah Tangerang, Mobil Curian Dibawa Pakai Kapal
banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Tersangka kasus pencurian mobil di Tanjung Tabalong ditangkap jajaran Polres Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Untuk bisa mengungkap enam orang pelaku curanmor selama Operasi Jaran Intan 2018, dilakukan jajaran Satreskrim Polres Tabalong dengan kerja ekstra.

Terutama saat mengungkap kasus pencurian mobil Toyota Avanza yang dilakukan Pranca Budianto alias Pranca (39) warga Desa Cijantung Kelurahan Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Petugas yang dipimpin Kasatreskrim Polres Tabalong AKP Mars Suryo Kartiko, terpaksa melakukan pencarian hingga ke pulau Jawa.

Dari pencarian yang dilakukan di beberapa lokasi pulau Jawa, akhirnya pelaku berhasil ditemukan saat berada di Desa Kadu Kelurahan Suka Bakti Kecamatan Curug,Tanggerang, Banten, Senin (29/1/2018) sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca: 6 Pelaku Curanmor Diamankan Selama Pelaksanaan Operasi Jaran Intan Polres Tabalong

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasatreskrim AKP Mars Suryo Kartiko, Jumat (2/2/2018), membenarkan, pengejaran untuk mengungkap kasus pencurian mobil Avanza dilakukan hingga ke pulau Jawa.

Dijelaskannya, untuk membawa lari mobil tersebut dilakukan pelaku dengan cara menaikannya di kapal tujuan Banjarmasin ke Surabaya.

Untuk bisa memuat mobil ke dalam kapal, pelaku melakukannya dengan cara menggunakan STNK mobil lain dan mengganti nomor polisi mobil.

"Ini dapat dilihat dari barang bukti manefes yang kita dapatkan, dimana mobil dimasukan menggunakan STNK lain," kata kasat.

Kasus pencurian mobil ini sendiri terjadi, di sebuah rumah di Jl. Pertamina Desa Masukau, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Sabtu, 13 Januari 2018.

Dimana dalam melakukan aksinya pelaku diduga menggunakan kunci duplikat. (dony usman).

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved