Tambang Bikin Jalan Rusak

Jalan akses desa ke kota sekitar 10 meter rusak parah karena juga dipakai untuk operasi lalu lalang mobil angkutan tambang

Tambang Bikin Jalan Rusak
Bpost/Rizali
Public Services

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Yth. Pemprov Kalsel. Tolong dicek perusahaan tambang yang beroperasi di Desa 7 Keramat Mina Kecamatan Cintapuri Darusalam Kab. Banjar yang sepertinya melanggar peraturan pertambangan.

Jalan akses desa ke kota sekitar 10 meter rusak parah karena juga dipakai untuk operasi lalu lalang mobil angkutan tambang, dan sudah banyak korban jatuh.

Apalagi kalau hujan jalan menjadi licin dan berlumpur dan kalau panas berdebu dan kebanyakan masyarakat sekarang resah. Dari awal kebanyakan masyarakat tidak tahu adanya tambang yang ingin beroperasi karena masyarakat kebanyakan orang awam. Demikian dan terima kasih atas perhatiannya.
085752566xxx

TANGGAPAN:

BERDASARKAN dari hasil kegiatan di lapangan yang dilakukan oleh petugas Dinas ESDM Kalsel bahwa, adanya kegiatan hilir mudik truk di jalan Desa Kramatmina sampai ke jalan A Yani di Km. 76, dapat kami sampaikan sebagai berikut. Pertama, jalan desa melintas di IUP PT Indomarta Multi Mining (IMM). Kedua,truk yang lalu lalang saat pagi dan sore hari adalah truk yang bekerja di site namun kepemilikannya adalah masyarakat sekitar, sehingga truk akan pulang pergi dari site ke rumah, pagi dan sore hari. Ketiga, adanya kegiatan pengangkutan batu bara dari pit PT. IMM crossing di jalan desa untuk menuju jalan hauling (hanya crossing). Keempat, PT IMM akan berkoordinasi dengan pemilik truk dan aparat desa adanya kondisi lalu lalangnya truk di jalan desa. Demikian tanggapan kami, terima kasih.

Gunawan Harjito
Kabid Minerba Dinas ESDM Kalsel

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help