Berita Banjarmasin

Wow, Tiki Banjarmasin Layani Pengurusan Dokumen Hewan dan Tanaman Sampai Pengiriman

Layanan mulai dari pengurusan dokumen sampai pengiriman hewan dan tanaman melalui Tiki lebih terjamin.

Wow, Tiki Banjarmasin Layani Pengurusan Dokumen Hewan dan Tanaman Sampai Pengiriman
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Direktur Akunting dan Keuangan Tiki Banjarmasin, Oki Sendi Saputra menerangkan program Tiki 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Satu-satunya perusahaan ekspedisi yang melayani mulai dari pengurusan dokumen tanaman dan hewan sampai pengirimannya ke seluruh wilayah Indonesia hanya PT Titipan Kilat (Tiki) Banjarmasin. Layanan ini sudah launching sejak November 2017 lalu.

Direkrtur Operasional Tiki Banjarmasin, David Setiawan mengatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan Balai Karantina Banjarmasin dan juga dengan Duta Bakantan, Amelia. Layanan mulai dari pengurusan dokumen sampai pengiriman hewan dan tanaman melalui Tiki lebih terjamin.

“Pihak Balai Karantina Banjarmasin apresiasi dengan layanan ini, karena satu-satunya bahkan di Indonesia. Konsumen tidak perlu repot lagi kalau mau mengirim tanamam atau hewan, percayakan semua dengan kami,” katanya, Jumat (2/2).

Dia juga mengatakan, tahap awal untuk layanan ini hanya ada di kantor agen utama Tiki Banjarmasin, Jalan A Yani Km 4,5 Banjarmasin. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 wita sampai 22.00 Wita.

Baca: NEWSVIDEO: Pencuri Sarang Burung Walet Jaro Dihadiahi Timas Panas Saat Beraksi

Baca: Wanita Sembilan Anak Ini Rela Tinggalkan Anak dan Suaminya, Pilih Brondong Asal Afrika karena Ini

Layanan itu nantinya bakal ada di semua gerai dan sub agen Tiki yang di luar kota. Konsumen yang dulunya mengirim harus ke bandara lebih dulu atau melalui jasa pihak ketiga, maka sekarang tidak direpotkan lagi.

Kemudahan lainnya bagi customer Tiki adalah, dengan mendownload aplikasi Tiki di smartphone maka bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk memproses pengiriman. Petugas Tiki terdekat langsung menjemput bola dan customer bisa memantau perkembangan proses pengiriman.

“Jemput Online buka mulai 12 Februari 2018, secara nasional. Konsumen tidak perlu lagi datang ke kantor, cukup melalui aplikasi tersebut, semua terlayani,” imbuhnya.

David menambahkan, pihaknya selalu berupaya melalukan inovasi-inovasi dan peningkatan pelayanan. Salah satunya menggelar kegiatan rutin setiap tahun pertemuan dengan seluruh agen Tiki dalam Kota Banjarmasin pada Jumat (2/2/2018) dan sub agen Tiki dari kabupaten kota lainnya di Kalsel pada Sabtu (3/3/2018).

Baca: Baru Dimulai LINK LIVE STREAMING Perempat Final India Open 2018 - Praveen/Melati Susul Marcus/Kevin?

Baca: Fakta-fakta Siswa Aniaya Guru di Sampang Hingga Tewas, dari Idola Hingga Anak Kepala Pasar

Adapun jumlah agen Tiki dalam Kota Banjarmasin sebanyak 55 agent, sedangkan jumlah sub agen 22 yang tersebar dari kabupaten kota lainnya, termasuk Kaltim dan Kalteng.

“Tujuan pertemuan tentu mengevaluasi kinerja, serta perkembangan dalam setahun. Tentunya pula ada kilat strategi dari Jakarta agar bisa bersaing dengan kompetitor,” tambahnya.(*)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved