Berita Banjarbaru

Desa Tempat Mereka Belajar Belum Ada TPS, Ini yang Dilakukan Enam Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM

Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat tengah melakukan kegiatan

Desa Tempat Mereka Belajar Belum Ada TPS, Ini yang Dilakukan Enam Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat tengah melakukan kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan di Desa Damit Hulu, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat tengah melakukan kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan di Desa Damit Hulu, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Kelompok yang beranggotakan M. Kharis Gifari, M. Zainal Abidin, Annida Hasanah, Mia Arpilawati, Rengi Sarhana Dewi dan Rohana, itu mempunyai berbagai program dalam menangani permasalahan sampah yang ada di Desa Damit Hulu.

Mulai dari Penyuluhan tentang permasalahan dan solusi sampah kepada masyarakat Desa Damit Hulu yang diadakan di Balai Desa Damit Hulu. Penyuluhan pada anak-anak sekolah dasar, dalam hal ini SDN Damit 4.

Baca: Siswa Pemukul Pak Guru Budi Hingga Tewas di Sampang Diancam Hukuman Segini, Netizen Tak Terima

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat juga mengajak masyarakat di Desa Damit Hulu untuk berpartisipasi dalam pembuatan kompos dari sampah organik (27/01/2018).

Bersama anak-anak sekolah dasar mendaur ulang gelas plastik menjadi kerajinan tangan yang bermanfaat.

Baca: Pria Nigeria ini Mencari Jodoh di Facebook, Tak Disangka Seminggu Kemudian ini yang Terjadi

Perlu diketahui bahwa di Desa Damit Hulu masih belum mempunyai Tempat Penampungan Sementara (TPS), mahasiswa pun lakukan pengadaan Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Desa Damit Hulu.

Program mahasiswa Kesehatan Masyarakat dalam pengadaan TPS ditujukan sebagai TPS percontohan untuk 1 Dusun, dan diharapkan nantinya dapat diduplikasikan di setiap Dusun Desa Damit Hulu.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help