BanjarmasinPost/

Devy Yang Banjir Rezeki Tiap Momen Imlek

Keungulan Devy Yang menyanyi lagu Mandarin tak hanya faktor suaranya saja yang merdu. Tapi, juga pada artikulasinya yang sangat fasih.

Devy Yang Banjir Rezeki Tiap Momen Imlek
istimewa
Devi Yang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bualan ini, Februari, menjadi momen istimewa bagi orang Tionghoa, termasuk yang berada di Kalimantan Selatan (Kalsel). Soalnya, tahun baru Imlek bakal mereka rayakan pada bulan ini.

Imlek juga memunculkan keunikan tersendiri karena identik dengan dekorasi yang berwarna serbamerah. Mulai pada hiasan lampion, jeruk kip, dan naga.

Khusus di Banua ini, ada satu lagi hal yang identik dengan Imlek yakni sosok perempuan cantik bernama Devie Ekasari Komuk. Ada apa? Perempuan yang akrab disapa Devy Yang ini adalah penyanyi lagu-lagu Mandarin spesialis Imlek.

Devy Yang bersyukur dijuluki penyanyi spesialis Imlekan. Pasalnya dengan julukan itu, tiap perayaan Imlek masyarakat selalu mengingat namanya. Tidak hanya di Kota Banjarmasin, Devy Yang juga kerap tampil hingga provinsi tetangga yakni Kalimantan Tengah.

Sebagai warga Tionghua Devy Yang selalu percaya dan yakin datangnya tahun baru Imlek akan mendatangkan rezeki. Dia pun selalu kebanjiran order menyanyi pada acara-acara Imlek.

"Pokoknya kalau Imlek saya selalu kebanjiran order untuk menyanyi. Karenanya saya selalu bersyukur," ucap perempuan kelahiran Banjarmasin, 30 November 1985 ini, Sabtu (03/02/2018).

Tak hanya sebagai penyanyi, Devy Yang juga mengelola dancer dan Barongsai untuk kegiatan Imlek. "Jadi tiap momen Imlek saya selalu sibuk, karena banyak kegiatan. Mulai aktivitas menyanyi, dancer maupun Barongsainya," lanjutnya.

Keungulan Devy Yang dalam menyanyikan lagu-lagu Mandarin momen Imlek tak hanya faktor suaranya saja yang merdu. Tapi, juga pada artikulasinya yang sangat fasih.

Di Banjarmasin memang ada penyanyi Mandarin lain. “Tapi artikulasinya benar gak? Panyanyi Mandarin itu tak cuma harus hafal lagunya saja, tapi juga kuat artikulasinya," tandas owner Phoenix Management Banjarmasin ini.

Bahkan Devy bisa membawakan lagu top seperti Sakitnya Tuh di Sini ke versi Mandarin yang berjudul Wo Dengan Xing Tung Zai Xin Ni. Termasuk tembang hits milik Armada yakni Asal Kau Bahagia menjadi Ce Yao Ni Xing Fu.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (04/02/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help