Berita HSU

Sosialisasi SIM, SKCK hingga Karhutla, Kapolres HSU Turun Langsung ke Amuntai Utara

Kapolres Hsu AKBP Agus Sudaryanto sik MH menggelar pertemuan dengan pejabat Kecamatan Amuntai Utara.

Sosialisasi SIM, SKCK hingga Karhutla, Kapolres HSU Turun Langsung ke Amuntai Utara
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, sosialisasi soal SIM, SKCK hingga larangan Karhutlka di Amuntai Utara, Amuntai, HSU, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kapolres Hsu AKBP Agus Sudaryanto sik MH menggelar pertemuan dengan pejabat Kecamatan Amuntai Utara. Didampingi oleh Wakapolres Kompol tukiman SH MH seluruh undangan berkumpul di halaman

Mako Polsek Amuntai Utara, Kapolres HSU AKBP agus Sudaryatno, S IK, MH hari Jumat.

Seluruh kepala desa di Kecamatan Amuntai Utara juga ikut menghadiri pertemuan ini. Turut hadir tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam pertemuan tersebut AKBP Agus menjelaskan tentang cara pembuatan SIM dan SKCK kepada seluruh undangan yang hadir. Beberapa langkah dan proses serta persyaratan untuk pembuatan surat tersebut dijelaskan secara detail.

Baca: Hasil Persebaya vs PSMS Medan : Babak Pertama, Ayam Kinantan Mampu Ungguli Bajul Ijo

SIM kendaraan harus dimiliki oleh seluruh warga sebagai syarat untuk berlalu lintas warga juga diperingatkan untuk selalu membawa perlengkapan dokumen saat mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sosialisasi mengenai peraturan lalu lintas juga terus dilakukan di tingkat masyarakat sehingga ketika dilakukan penertiban lalu lintas terutama di daerah perkotaan maka pengguna jalan atau pengendara tidak lagi membuat alasan tidak mengetahui tentang peraturan tersebut.

Kapolres Hsu AKBP Agus juga menjelaskan mengenai bahaya narkoba di masyarakat. Pemberantasan narkoba bukan hanya menjadi tugas pihak kepolisian namun juga perlu kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat. Warga diminta untuk tidak ragu melapor jika terdapat tindakan yang mencurigakan adiknya pelanggaran hukum.

Dengan danya kerjasama dengan masyarakat maka lingkungan yang bersih dari narkoba dapat diwujudkan. Memasuki musim kemarau AKBP Agus juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Persebaya vs PSMS Medan : Kick Off 15.30 WIB, Strategi Khusus

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help