Tempat Kuliner di Banjarbaru Ini Sajikan Daging Ayam Tanpa Tulang

Salted Egg adalah makanan berupa nasi dan telur mata sapi yang dilengkapi potongan-potongan daging ayam ras goreng yang disirami saus telur asin.

Tempat Kuliner di Banjarbaru Ini Sajikan Daging Ayam Tanpa Tulang
banjarmasin post group
Menu istimewa di Eeatern di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah makan di Jalan Ahmad Yani Km 33,5, seberang Bank BCA, Kelurahan Loktabat, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), ini baru saja beroperasi. Makanan yang disajikan pun khusus berbahan ayam.

Tempat kuliner baru itu bernma Eatern. Ragam menunya yang disajikan ada beberapa jenis, di Antaranya Salted Egg, Spicy, dan Cheese. Sementara itu, minuman andalannya ada dua yaitu Ice Coffee dan Ice Coffee Milk.

Tampilan semua jenis makanan tersebut sederhana saja. Disajikannya di kotak dengan porsi yang sedang namun sangat mengenyangkan, cocok untuk semua kalangan usia.

Misalnya, Salted Egg adalah makanan berupa nasi dan telur mata sapi yang dilengkapi potongan-potongan daging ayam ras goreng yang disirami saus telur asin.

Rasanya tentu saja asin khas telur asin, berpadu dengan nasi putih dan ayam gorengnya yang lembut. Walau digoreng, tekstur daging ayamnya terasa lembut sehingga nyaman dikunyah.

Manager Eatern, Budi Romadoni, menuturkan ayam pada menu tersebut telah di-fillet atau dibuang tulang belulangnya sebelum dimasak. Setelah itu, barulah daging ayamnya dibaluri tepung yang sudah diberi bumbu-bumbu khusus lalu digoreng.

“Bumbunya rahasia, yang pasti resepnya ini kreasi kami sehingga berbeda dengan ayam goreng lainnya,” ungkapnya, Sabtu (03/02/2018).

Sebenarnya, antara menu Salted Egg, Spicy, dan Cheese, tampilan sajiannya mirip yaitu hanya berupa nasi, telur mata sapi dan beberapa potong daging ayam fillet. Hal yang membedakannya adalah sausnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (04/02/2018).

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help