Liga Inggris

Hasil Liga Inggris, Debut Aubameyang dan Hat-trick Ramsey Bikin Arsenal Menang Telak

Dua gol Arsenal lain dibukukan Laurent Koscielny dan Pierre-Emerick Aubameyang. Adapun gol balasan Everton dicetak Dominic Calvert-Lewin.

Hasil Liga Inggris, Debut Aubameyang dan Hat-trick Ramsey Bikin Arsenal Menang Telak
AFP PHOTO
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak satu gol ke gawang Jordan Pickford saat Arsenal menang telak 5-1 atas Everton pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (3/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Arsenal menang telak 5-1 atas Everton pada pertandingan pekan ke-26 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (3/2/2018). Pierre-Emerick Aubameyang menjalani debutnya bersama Arsenal pada laga ini.

Kendat demikian, bukan Aubameyang yang menjadi lakon utama kemenangan The Gunners di Stadion Emirates itu, melainkan Aaron Ramsey. Gelandang Wales itu membukukan hat-trick pada laga ini.

Dua gol Arsenal lain dibukukan Laurent Koscielny dan Pierre-Emerick Aubameyang. Adapun gol balasan Everton dicetak Dominic Calvert-Lewin.

Baca: Hasil Liga Inggris, Lukaku dan Sanchez Bawa Kemenangan Manchester United

Menurunkan Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan sejak menit awal, Arsenal tampak agresif. Alhasil, pada menit keenam mereka berhasil merobek jala gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford.

Diawali kerja sama apik dengan Aubameyang, Mkhitaryan mengirimkan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang langsung disambut oleh Aaron Ramsey.

Baca: Siap-siap! Martapura FC Lagi Berburu Pelatih, Kesempatan untuk Pelatih Banua

Tak butuh waktu lama, Arsenal mendapatkan gol kedua melalui sundulan Laurent Koscielny pada menit ke-14. Memanfaatkan skema tendangan sudut, pemain asal Prancis itu sukses menjebol gawang The Toffees.

Lima menit berselang, Stadion Emirates semakin bergemuruh setelah Ramsey mencetak gol kedua. Tendangan pemain asal Wales itu berbelok arah setelah mengenai tubuh Eliaquim Mangala, sehingga tidak mampu diantisipasi oleh kiper Pickford.

Aubameyang berhasil menggetarkan jala gawang Everton pada menit ke-37. Bekerja sama dengan mantan rekannya di Borussia Dortmund, Mkhitaryan, Aubameyang mengubah skor menjadi 4-0.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved