Liga Prancis

Hasil Liga Perancis, Neymar Lakukan Tendangan Bebas Jitu, PSG Pun Kukuh di Puncak

Sepanjang pertandingan, PSG tampil sangat mendominasi dengan memiliki 70 persen penguasaan bola

Hasil Liga Perancis, Neymar Lakukan Tendangan Bebas Jitu, PSG Pun Kukuh di Puncak
AFP PHOTO
Neymar dan Edinson Cavani merayakan gol PSG ke gawang Lille pada pertandingan Ligue 1, Sabtu (3/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LILLE - Paris Saint-Germain ( PSG) berhasil meraih kemenangan 3-0 saat bertandang ke markas Lille, Stade Pierre-Mauroy, dalam laga pekan ke-24 Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis, Sabtu (3/2/2018).

Sepanjang pertandingan, PSG tampil sangat mendominasi dengan memiliki 70 persen penguasaan bola. Paris Saint-Germain juga perkasa soal menciptakan peluang dengan melepaskan 19 tembakan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Lille, yang hanya sesekali melancarkan serangan, cuma mampu menciptakan 10 peluang yang tiga di antaranya on target.

Baca: Siap-siap! Martapura FC Lagi Berburu Pelatih, Kesempatan untuk Pelatih Banua

Meski demikian, Lille sempat membuat PSG kesulitan. PSG baru mendapatkan peluang tepat sasaran pertama melalui Angel Di Maria di menit ke-24, yang arahnya masih lebih dekat kepada kiper Lille, Mike Maignan.

Sempat memberikan perlawanan berarti, gawang Lille akhirnya bobol jelang jeda. Bek kiri PSG, Yuri Berchiche, yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti, berhasil melepaskan sepakan voli dan gagal diantisipasi oleh Maignan.

Pada babak kedua, dominasi Les Parisiens terus berlanjut dan sukses menciptakan peluang lebih banyak.

Baca: Hasil Liga Inggris, Debut Aubameyang dan Hat-trick Ramsey Bikin Arsenal Menang Telak

Namun, PSG baru berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-77 melalui eksekusi tendangan bebas Neymar Junior ke pojok kanan atas gawang Lille yang tak mampu dijangkau Mike Maignan.

Pada menit ke-87, giliran Giovanni Lo Celso yang sukses menunjukkan kualitas dengan mencetak gol indah dari luar kotak penalti dengan sebuah sontekan chip. Skor 3-0 untuk keunggulan Paris Saint-Germain tidak berubah dan bertahan hingga laga berakhir.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved