Ekonomi dan Bisnis

Penerbangan Perdana Nam Air Banjarbaru-Kotabaru, Ini Jadwalnya

Setiap hari, menggunakan armada ATR 72-600 dari Banjarmasin ke Kotabaru terbang pukul 11.15 wita dan tiba 11.55 wita.

Penerbangan Perdana Nam Air Banjarbaru-Kotabaru, Ini Jadwalnya
Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaili
Nam Air yang merupakan grup dari Sriwijaya Air melakukan penerbangan perdana dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru ke Kotabaru, Minggu (4/2). 

BANJARMASINPOST.CO.IDNam Air yang merupakan grup dari Sriwijaya Air melakukan penerbangan perdana dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru ke Kotabaru, Minggu (4/2). Setiap hari, menggunakan armada ATR 72-600 dari Banjarmasin ke Kotabaru terbang pukul 11.15 wita dan tiba 11.55 wita.

Pada penerbangan perdana ke Bumi Saijaan itu dengan harga tiket promo hanya Rp 275.000. Kemudian penerbangan dari Kotabaru ke Banjarmasin pukul 12.15 wita dan tiba hanya 12.55 wita, dengan harga tiket Rp 250 ribu.

Nam Air juga melakukan penerbangan perdana ke Sampit Kalteng. Banjarmasin- Sampit terbang setiap hari pukul 13.25 wita dan tiba 13.05 wita.

Baca: Wow! Pertarungan Hidup Mati King Kobra dan Piton Raksasa Berakhir Mengenaskan

Sebelum melalukan penerbangan perdana, didahului dengan syukuran yang langsung diikuti pilot Nam Air Capt Fransisco Redi dan Capt Daniel Adhitya serta Direktur Operasional Nam Air.

Distrik Manager Sriwijaya Air, Eri Soehaeri mengatakan, pihaknya akan memberikan garansi pelayanan penerbangan waktu yang terbaik. Penambahan rute baru ini tentunya setelah melalui analisis yang mendalam, bahwa Kotabaru dan Sampit merupakan kabupaten penyanggah di masing-masing provinsi.

Sampit dan Kotabaru merupakan daerah penyangga ekonomi di Kalimantan. Ada koneksivitas mulai dari sosial, budaya dan ekonomi.

Baca: Hasil Final India Open 2018 - Marcus/Kevin Cetak Hattrick, Juara India Open 2018!

Dijelaskannya, maskapai penerbangan Nam Air yang merupakan anak perusahaan Sriwijaya Group membuka rute penerbangan baru, yaitu Pangkalanbun- Sampit, Sampit-Banjarmasin, dan Banjarmasin-Kotabaru, semua pulang pergi. Rute tersebut masing-masing akan melayani satu kali setiap hari.

Adapun jadwal penerbangan Pangkalanbun-Sampit PP yakni berangkat dari Pangkalanbun pukul 07.55 Wib dan tiba di Sampit pukul 08.40 Wib. Rute sebaliknya dari Sampit berangkat pukul 13.30 Wib dan akan tiba kembali di Pangkalanbun pukul 14.15 Wib.

“Rute itu terkoneksi dengan penerbangan menuju Banjarmasin dan Kotabaru. Rute Sampit- Banjarmasin berangkat pukul 09.05 Wib dan tiba di Banjarmasin pukul 10.45 Wita, penerbangan sebaliknya dari Banjarmasin pukul 13.25 wita dan tiba di Sampit pukul 13.05 Wib,” jelasnya.

Nam Air yang merupakan grup dari Sriwijaya juga akan membuka rute baru, Banjarmasin-Batulicin PP. Nantinya rencananya juga menggunakan pesawat berkapasitas 72 penumpang. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help