Berita Kalteng

BPS Kalimantan Tengah Merilis Ekonomi Kalteng Secara Komulatif Tumbuh 6,74 Persen

Pertumbuhan tertinggi dicapai oleh kategori transportasi dan pergudangan yang tumbuh sebesar 9,30 persen diikuti oleh jasa keuangan

BPS Kalimantan Tengah Merilis Ekonomi Kalteng Secara Komulatif Tumbuh 6,74 Persen
tribunkalteng.com/faturrahman
Pertemuan BPS Kalteng, Senin (5/2/2018) membahas masalah pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Tengah.(faturahman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Tengah, Senin (5/2/2018) merilis, pertumbuhan ekonomi Kalimantan Tengah untuk triwulan I hingga IV tahun 2017, naik 6,74 persen.

Pertumbuhan tertinggi dicapai oleh kategori transportasi dan pergudangan yang tumbuh sebesar 9,30 persen diikuti oleh jasa keuangan sebesar 8,88 persen serta pertambangan dan penggalian sebesar 8,78 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala BPS Kalteng, Hanif Yahya, Senin (5/2/2018) ketika mengungkapkan hasil kajian pertumbuhan ekonomi terakhir yang mereka lakukan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca: Saya Akan Menjadi Kakinya Selamanya, Saya Akan Bersamanya Selamanya

Menurut dia, struktur perekonomian Kalteng tahun 2017 didominasi oleh tiga kategori utama yakni pertanian, kehutanan dan perikanan mencapai 20,70 persen."Industri pengolahan sebesar 16,67 persen, dan perdagangan besar-eceran, reparasi mobil-sepeda motor sebesar 12,22 persen,"ujarnya.

Jika dilihat dari penciptaan sumber pertumbuhan ekonomi Kalteng triwulan IV-2017 year on year, pertambangan dan penggalian memiliki sumber pertumbuhan tertinggi sebesar 1,42 persen.

"lni diikuti industri pengolahan sebesar 1,32 persen dan perdagangan besar-eceran reparasi mobil sepeda motor sebesar 0,95 persen,"ujarnya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved