Home »

Techno

» News

Aksi Gamers Banua

Gamers Banua Ungkap Jual Beli Item DOTA II Bisa Untung Ratusan Ribu Hingga Jutaan Rupiah

Mobile Legend memang sangat populer setidaknya satu tahun terakhir di kalangan para gamer di Indonesia termasuk di Banjarmasin.

Gamers Banua Ungkap Jual Beli Item DOTA II Bisa Untung Ratusan Ribu Hingga Jutaan Rupiah
(Foto: Dok. Wendy) Gamers online, Wendy, saat bermain game DOTA II. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mobile Legend memang sangat populer setidaknya satu tahun terakhir di kalangan para gamer di Indonesia termasuk di Banjarmasin.

Namun jika dilihat dari segi usia, Mobile Legend masih seumur jagung jika dibandingkan dengan game Defend of The Ancient (DOTA) yang juga merupakan game beritpe Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Saking populernya, sejak dirilis sejak sekitar tahun 2004 kini DOTA selanjutnya berkembang menjadi DOTA II memiliki basis jutaan pemain dari seluruh dunia.

Baca: Bikin Iri! Dua Pria di Banjarmasin Ini Raup Rupiah Lewat Game Online, Begini Caranya

Baca: Pameran Rumah Tawarkan Hunian DP 0 Rupiah, Ternyata Ini Syaratnya

Baca: Wow! Pertarungan Hidup Mati King Kobra dan Piton Raksasa Berakhir Mengenaskan

Karena itu, jual beli item di dalam game DOTA II sebenarnya merupakan hal yang banyak dilakukan.

Namun Wendy seorang warga Banjarmasin yang juga bekerja di suatu perusahaan swasta serius dalam hal jual beli item game di DOTA II ini.

Memulainya sejak sekitar dua tahun lalu, kini dari jual beli item-item tersebut Wendy bisa mendapatkan omzet jutaan rupiah dengan keuntungan ratusan ribu hingga mencapai jutaan rupiah perbulan.

Hal ini dilakukannya dengan memperjualbelikan item-item terbatas dengan kategori arcana, crimson witness dan immortal. Karena dirilis terbatas, item-item ini memiliki harga tinggi bahkan hingga Rp 7,5 juta atau lebih untuk item tertentu.

Ia biasa membeli item-item tertentu dalam jumlah banyak dan menunggu harga item tersebut semakin mahal karena semakin sedikit orang yang menawarkannya dan lebih banyak dijadikan koleksi.

"Paling banyak di item immortal, di kisaran Rp 20 ribu atau Rp 25 ribu per item dan dalam dua tiga bulan bisa saja melonjak jadi Rp 35 ribu sampai Rp 45 ribu per item," kata Wendy.

Sedangkan dalam memilih item dengan potensi harga meningkat, Wendy mengaku memiliki metode tersendiri. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help