Berita Banjarmasin

Kepala BNN Kota Banjarmasin Ini Ingin Setiap Agenda Lomba Ada Tes Urine Buat Peserta

Menurutnya memang selama ini di setiap event lomba Nanang Galuh di Banua dan lainnya tak ada tes urine dilakukan.

Kepala BNN Kota Banjarmasin Ini Ingin Setiap Agenda Lomba Ada Tes Urine Buat Peserta
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Kepala BNN Kota AKBP H Ilyas 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarmasin AKBP H. Ilyas S.Sos, MM menyarankan penyelenggaran atau leading sektor lomba-lomba yang melibatkan generasi muda seperti Nanang Galuh, Putri..Puterian dan model lainnya di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan bisa dan model lainnya menyertakan program pemerintah.

Apa itu yakni informasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Hal ini menanggapi adanya statement wakil Puteri Indonesia asal Kalsel yang ikut lomba di Pontianak Tara yang mengatakan bahwa selama mengikuti kegiatan Nanang Galuh di Banjarbaru dan Kalsel tak pernah ada tes urine.

Menurutnya memang selama ini di setiap event lomba Nanang Galuh di Banua dan lainnya tak ada tes urine dilakukan. Ini karena leading sektor yang mengadakan acara -acara tersebut belum ada yang memasukkan program tersebut.

Baca: Live Streaming Spektakuler Show Top 11 Indonesian Idol RCTI 21.00 WIB, yang Tersingkir?

Baca: Tiba-tiba Ashanty Melotot ke Aurel Gara-gara Lakukan Ini pada Arsy, Nada Bicaranya Langsung Meninggi

Perwira dengan pangkat melati dua di pundak ini pun berharap kedepannya pihak penyelenggara beragam lomba yang melibatkan anak-anak muda memasukkan program pemerintah tersebut.

Selain test urine kepada peserta untuk mendeteksi apakah yang bersangkutan (peserta lomba, Red) mengkonsumsi obat-obatan terlarang, pihaknya juga bersedia melakukan penyuluhan tentang bahaya penggunakaan narkoba bagi tubuh manusia dan lainnya kepada generasi penerus bangsa ini.

'Jangan lah kegiatannya monoton , masukkan juga program pemerintah tersebut," paparnya.

Ia pun mengapresia langkah panitia pemilihan Puteri Indonesia di Pontianak yang memasukkan atau melakukan tes urine kepada peserta. Dan ia berharap langkah itu diikuti oleh panitia lomba di Kalimantan Selatan. Menurut Ilhyas beberapa perusahaan pun sudah memasukkan tes urine pada penerimaan karyawan mereka dan itu sangat bagus mendukung Banua bebas narkoba.(*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help