Ekonomi dan Bisnis

OJK Cabut Izin AXA Life Indonesia, Simak Putusan Resminya

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi mencabut izin usaha PT AXA Life Indonesia pada 19 Januari 2018.

OJK Cabut Izin AXA Life Indonesia, Simak Putusan Resminya
KONTAN.co.id
AXA Life Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi mencabut izin usaha PT AXA Life Indonesia pada 19 Januari 2018.

Pencabutan ini lantaran perusahaan telah merger dengan PT AXA Financial Indonesia guna memenuhi ketentuan single presence policy (SPP).

Dalam keterangan tertulis di laman OJK, salinan Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-2/D.05/2018 tentang pencabutan izin usaha PT AXA Life Indonesia, memutuskan bahwa sejak tanggal efektif penggabungan pada 1 November 2017, AXA Financial selaku pihak yang menerima pengalihan portofolio pertanggungan bertanggung jawab atas kewajiban yang timbul di kemudian hari sebagai akibat pengalihan portofolio yang dimaksud.

Baca: Bikin Iri! Dua Pria di Banjarmasin Ini Raup Rupiah Lewat Game Online, Begini Caranya

Baca: Alasan Mahfud MD Berjoget Girang Usai Debat dengan Fahri Hamzah di Mata Najwa

Baca: Saya Akan Menjadi Kakinya Selamanya, Saya Akan Bersamanya Selamanya

"Dengan dicabutnya izin usaha tersebut, AXA Life Indonesia dilarang melakukan kegiatan usaha di bidang asuransi jiwa," tulis Riswinandi, Kepala Eksektutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK.

Otomatis, semua kegiatan usaha dari AXA Life sepenuhnya bergabung pada AXA Financial baik dari karyawan maupun keberlanjutan bisnis ke depan. (KONTAN.co.id)

Editor: Ernawati
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved