BanjarmasinPost/

Ekonomi dan Bisnis

Belum Bisa Pecahkan Rekor Tes Irit Tempuh Jalur 61 Km, Honda Mobilio Capai Konsumsi BBM 24 Kpl

PT Honda Prospect Motor ( HPM) selenggarakan lomba hemat bahan bakar “ Honda Mobilio Battle of Efficiency”, Sabtu

Belum Bisa Pecahkan Rekor Tes Irit Tempuh Jalur 61 Km, Honda Mobilio Capai Konsumsi BBM 24 Kpl
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Honda mobilio 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor ( HPM) selenggarakan lomba hemat bahan bakar “ Honda Mobilio Battle of Efficiency”, Sabtu (3/2/2018). Para peserta menempuh rute Sunter-Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Kompetisi hemat bahan bakar ini, menggunakan Honda Mobilio dengan kondisi yang standar, di mana peserta harus menempuh perjalan kurang lebih sejauh 61 kilometer, dengan waktu yang dibatasi selama 90 menit.

Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar, yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dashboard.

Pemenangnya kali ini berhasl menyentuh angka sesuai keterangan MID 24,4 kpl, yang diraih oleh Lukman Efendi. Sementara posisi kedua ada Agus Taufik Rahman 24,2 kpl.

Kemudian pemenang ketiga terbaik, Dadang Ridwan sukses mencapai 24,1 kpl. Semua juara kali ini berasal dari komunitas Mobilio Community (Mobility) chapter Bogor- Cianjur- Sukabumi (Bocimi).

Baca: OJK Resmi Cabut Izin Usaha AXA Life Indonesia Dicabut, Begini Nasib Nasabahnya

Meski begitu ajang kali ini belum mematahkan rekor sebelumnya, yang dipegang Yogi Sagita dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta, yaitu 25,4 kpl.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director mengatakan, seiring dengan semakin banyaknya lomba hemat bahan bakar yang digelar Honda, membuat kemampuan para peserta untuk mencapai gaya berkendara yang efisien semakin merata.

“Ini tentunya merupakan hal yang positif, karena melalui lomba ini kami juga ingin memberikan edukasi. Sebenarnya efisiensi bahan bakar bisa dicapai semua orang, dengan mempelajari gaya berkendara yang benar, dan didukung mesin bertenaga tapi tetap efisien,” ujar Jonfis dalam siaran resminya, Senin (5/2/2018). (*)

Berita ini telah dipublikasikan di KOMPAS.com berjudul: Tes Irit, Honda Mobilio Capai Konsumsi BBM 24 Kpl

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help