Berita Hulu Sungai Selatan

Warga yang Melintas di Kawasan Loksado Mesti Waspada, Bahaya Ini Mengancam

Badan Penanggulangan Bencana (PB) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus mengimbau kewaspadaan warga

Warga yang Melintas di Kawasan Loksado Mesti Waspada, Bahaya Ini Mengancam
BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
Jalan menuju Loksado yang ambles. Foto diambil Senin (18/12/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Penanggulangan Bencana (PB) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus mengimbau kewaspadaan warga HSS terkait dengan kemungkinan adanya musibah bencana alam.

Longsor dan luapan air sungai yang terjadi di daerah Bogor menjadi perhatian BPBKesbangpol HSS. Mengingat di wilayah HSS pernah terjadi longsor dan luapan Sungai Amandit di Kecamatan Loksado beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (PB) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) HSS Efran mengatakan pihaknya terus memantau dan menghimbau kepada warga HSS khususnya di wilayah Loksado untuk selalu waspada.

"Saat ini masih musim penghujan dan jajaran pemerintahan Kabupaten HSS tetap waspada terhadap bencana yang mungkin terjadi, khususnya di wilayah Loksado," katanya, Senin, (5/2/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Presiden 2018 - Kans Derby Sumatera di Final

Baca: Tiba-tiba Ashanty Melotot ke Aurel Gara-gara Lakukan Ini pada Arsy, Nada Bicaranya Langsung Meninggi

Lokasi yang rawan longsor seperti di Desa Hulu Banyu dan sepanjang jalur menuju objek wisata tanuhi sampai ke desa loksado.

"Kesiapsiagaan ini sudah dan terus kami sinergikan dengan pihak kecamatan loksado," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dan melaporkan perkembangan ke bpbd provinsi pada Tahun, 1-3 Februari lalu terkait potensi beberapa lokasi tebing yang rawan longsor.

Baca: Saya Akan Menjadi Kakinya Selamanya, Saya Akan Bersamanya Selamanya

"Sampai sejauh ini masih belum terjadi lagi longsor. Namun kita selalu memonitor, sebab hal ini menjadi perhatian serius kita," tegasnya.

Pihaknya terus mengingatkan dan mengimbau kepada warga HSS khususnya diwilayah Loksado untuk selalu berhati-hati dan waspada.

Termasuk para pengunjung objek wisata yang melintas di lokasi yang rawan longsor diharapkan juga waspada dan berhati-hati saat melintas.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved