Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Zikri Pasrah, Meski Simpan Sabu di Tempat Ini Tetap Saja Ketahuan Petugas

Akhmad Zikri lelaki berusia 23 tahun ini tak bisa mengelak saat Satuan Narkoba Polres HSU menyambangi kediamannya pada Senin (05/02/2018)

Zikri Pasrah, Meski Simpan Sabu di Tempat Ini Tetap Saja Ketahuan Petugas
Reni Kurnia Wati
Akhmad Zikri lelaki berusia 23 tahun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dari hasil mengumpulkan informasi dan pengembangan, Satuan Narkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) kembali mengamankan tersangka pemilik sabu di sebuah rumah Desa Kota Raden Hilir Kecamatan Amuntai Tengah.

Akhmad Zikri lelaki berusia 23 tahun ini tak bisa mengelak saat Satuan Narkoba Polres HSU menyambangi kediamannya pada Senin (05/02/2018) pukul 03.50 WITA.

Satuan Narkoba Polres HSU langsung melakukan penggeledahan badan dan rumah tersangka, benar saja ditemukan satu paket sabubyang disimpan di plafon rumah. Meskipun tersangka tidak mengatakan dimana tempat penyimpanan namun pihak kepolisian tetap berhasil menemukan.

Baca: Apa Itu Kematian? Ini Pengakuan 6 Orang yang Hidup Lagi setelah Dinyatakan Mati oleh Medis

Kasat Narkoba Polres HSU AKP Safari mengatakan tersangka dikenakan Undang Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba.

"Satu paket sabu yang diamankan memiliki berat 0.31 gram, barang bukti lain berupa timbangan dan plastik piper klip," ujarnya.

Tersangka beserta barang bukti langsung diamankan ke Mapolres HSU untuk tindakan hukum lebih lanjut. Pihak kepolisian juga akan menindaklanjuti kasus ini untuk mengetahui sumber memperoleh barang haram tersebut.

Baca: Saya Akan Menjadi Kakinya Selamanya, Saya Akan Bersamanya Selamanya

AKP Safari menambahkan untuk memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten HSU perlu adanya kerjasama dari seluruh pihak termasuk masyarakat. Jika melihat adanya kegiatan mencurigakan diharapkan segera melapor ke aparat desa atau pihak kepolisian.

Jumlah anggota kepolisian dibanding dengan luas daerah dan jumlah penduduk tidak sebanding, karenanya dengan adanya bantuan dari masyarakat akan sangat membantu. "Jangan takut untuk melapor karena dampak buruk dari nakoba juga mengancam keluarga kita, keamanan dan kerahasiaan pelapor juga akan dijaga," ungkapnya. (nia)

Baca: Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Presiden 2018 - Pembuktian Mantan Persija di PSMS

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help