Berita Banjarmasin

Gerah Mendengar Ada Penutupan Dermaga, Ini yang Dilakukan Kadishub Provinsi Kalsel

Tak hanya Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, menindaklanjuti informasi penutupan sementara dermaga penyeberangan Alalak

Gerah Mendengar Ada Penutupan Dermaga, Ini yang Dilakukan Kadishub Provinsi Kalsel
banjarmasinpost.co.id/ghanie
Kadishub Provinsi Kalsel Rusdiansyah saat memberikan nasihat kepada Kepala UPT Pelabuhan Penyeberangan Alalak, Muhammad, SAp. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak hanya Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, menindaklanjuti informasi penutupan sementara dermaga penyeberangan Alalak, hal itu juga memantik perhatian Kepala Dishub Provinsi Kalsel, Rusdiansyah, Selasa (6/2/2018) siang.

Didampingi beberapa jajarannya, Rusdiansyah pun mengaku sempat geram atas kebijakan yang diambil tanpa kordinasi tersebut.

Menurutnya, meskipun kebijakan tersebut kaitannya tentang masalah penaikan tarif yang sepihak oleh para juragan kapal, tidak seharusnya sebagai pelayan publik Dishub Kota Banjarmasin menutup operasional dermaga Alalak.

Baca: Heboh Video Geng Artis GirlSquad Retak? Jadi Sindiran Chacha Federica Dulu Untuk Siapa Ya?

Apalagi karena ini hubungannya dengan dermaga di Kabupaten tetangga, tentunya harus ada kordinasi dengan pihak Dishub Provinsi Kalsel.

"Kalau ada kebijakan kaitannya dengan dermaga yang letaknya lintas kota, ya harus koordinasi dengan provinsi lah. Bukan asal tutup seperti ini. Apalagi inikan (ferry penyeberangan) kaitannya dengan pelayanan publik. Kasihan nanti anak-anak mau pulang sekolah, " tegasnya.

Baca: Ada Luka di Bagian Leher, Mayat Lelaki di Jalan Lingkar 30 Ternyata Warga Mekar Sari

Lebih lanjut, ia bersyukur atas kesigapan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah yang lebih dulu menginstruksikan membuka kembali dermaga penyeberangan Alalak, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

"Saya sendiri tadi baru tiba dari Jakarta sekitar pukul 10.00 Wita. Baru mengetahui ada penutupan dermaga Alalak, kemudian langsung ke sini," pungkasnya.

(BANJARMASINPOST.CO.ID /A RIZKI ABDUL GANI)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved