BanjarmasinPost/

Bumi Antaludin

Siswa Hulu Sungai Selatan Dapat Pelajaran Ini dari Bank Kalsel dan OJK

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bank Kalsel bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tema “generasi milenial sebagai

Siswa Hulu Sungai Selatan Dapat Pelajaran Ini dari Bank Kalsel dan OJK
via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
(Foto: Protokol dan Kehumasan HSS) Suasana kegiatan literasi keuangan bagi pelajar gelaran Bank Kalsel Cabang Kandangan dan OJK, Selasa (6/2/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Edukasi literasi keuangan bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di Gedung Pramuka, HSS, Selasa, (6/2/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bank Kalsel bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tema “generasi milenial sebagai pelaku ekonomi kini dan masa depan”.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka turut berpartisipasi mendongkrak literasi keuangan di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan juga sebagai bentuk implementasi peraturan otoritas jasa keuangan nomor 76/PJOK.07/2016 tentang peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan masyarakat.

Bupati HSS, HA Fikry, menghadiri literasi keuangan, Selasa (6/2/2018)
Bupati HSS, HA Fikry, menghadiri literasi keuangan, Selasa (6/2/2018) (via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)


Kegiatan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah serta para pelajar SMA/SMK sederajat di HSS.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan kepada para pelajar agar mulai sekarang belajar dan pandai memanajemen uang yang diberikan orang tua.

Sejak dini mulai menyisihkan dan menabung. Sehingga saat kuliah sudah ada tabungan sendiri.

Dia juga mengingatkan agar jangan pernah mengecewakan orang tua karena orang tua tidak pernah berkata tidak untuk kebutuhan anaknya.

(Foto: Protokol dan Kehumasan HSS) Suasana kegiatan literasi keuangan bagi pelajar gelaran Bank Kalsel Cabang Kandangan dan OJK, Selasa (6/2/2018)
(Foto: Protokol dan Kehumasan HSS) Suasana kegiatan literasi keuangan bagi pelajar gelaran Bank Kalsel Cabang Kandangan dan OJK, Selasa (6/2/2018) (via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)


Belajar menabung dari sekarang baik dikelola di sekolah atau pun menabung di bank. Sekarang sudah ada tabungan pelajar seperti di Bank Kalsel yakni Simpanan Pelajar (Simpel).

Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Andhy Andriyawan menyampaikan bahwa literasi keuangan dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan bagaimana cara menggunakan uang secara bijak dan bagaimana memanfaatkan jasa produk secara bijak untuk tidak diperbudak oleh uang.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan pencerahan dan manfaat bagi pelajar bagaimana melakukan management keuangan," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/AOL)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help